News

Persiraja doa bersama untuk korban Kanjuruhan

Persiraja doa bersama untuk korban Kanjuruhan
Persiraja dan Polda Aceh salat Gaib untuk korban Kanjuruhan pada Senin (3/10/2022) malam. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh dan Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menggelar doa bersama untuk para korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang di Masjid Babuttaqwa Utama, Jeulingke, Kota Banda Aceh, Senin (3/10/2022) malam.

Kapolda Aceh, Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Haydar dan Presiden Persiraja Zulfikar Syahabuddin ikut hadir dalam doa bersama ini.

Kabid Humas Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Winardy menyampaikan, doa bersama ini merupakan wujud keprihatinan Polri, dalam hal ini Polda Aceh untuk para korban Kanjuruhan dengan mengikutsertakan official team, pemain, dan supporter klub sepak bola Persiraja Banda Aceh.

Sebelum doa bersama, kata Winardy, jemaah terlebih dulu melaksanakan salat Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan salat Gaib.

“Doa bersama ini adalah bentuk keprihatinan dan belasungkawa Polda Aceh dan klub Persiraja terhadap para korban Kanjuruhan Malang,” ujar Winardy.

Ikut Mendoakan Almarhum Abu Tumin

Ratusan jemaah Polda Aceh dan official team persiraja ikut mendoakan salah satu ulama kharismatik Aceh Tgk Muhammad Amin bin Mahmud Syah atau akrab disapa Abu Tumin Blang Blahdeh yang telah berpulang pada Selasa, 27 September lalu.

Winardy mengatakan, Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar dan Presiden Persiraja Zulfikar Syahabuddin atau yang lebih dikenal dengan panggilan Zulfikar SBY ikut langsung dalam doa bersama ini dengan mengikutsertakan personel Polda Aceh dan pemain Persiraja.

“Doa bersama untuk Abu Tumin merupakan inisiatif Kapolda Aceh sebagai bentuk duka yang sangat mendalam atas kepergian sang ulama,” ujar Winardy.

Shares: