Persiraja tundukkan PSPS Riau 2-1

POPULARITAS.COM – Persiraja sukses menundukkan PSPS Riau dengan skor 2-1 dalam lanjutan pekan ke-5 Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Senin (26/9/2022).

Dua gol Persiraja dilesatkan ke gawang PSPS Riau masing-masing melalui kaki Perda Rahman pada menit 9 dan Candra Rahmat pada menit 49.

Sejak kick off, kedua tim saling melakukan serangan, namun tuan rumah lebih mendominasi. Mengandalkan Fahrizal Dillah, Al Muzani dan Al Muzanni di barisan depan, mereka secara bergantian mengancam gawang PSPS yang dijaga Ismail Hanapi.

Persiraja membuka keunggulan saat usia pertandingan baru berjalan 9 menit melalui kaki Perda Rahman. Mantan striker PON Aceh itu mencetak gol indah lewat luar kotak penalti.

Unggul 1 gol tak membuat Persiraja puas. Mukhlis Nakata dkk terus menggempur pertahanan lewat berbagai sektor, namun berhasil dipatahkan pemain belakang PSPS.

Tak mau ketinggalan, PSPS juga mencoba membangun serangan. Namun, lemahnya koordinasi antar pemain membuat peluang mereka sia-sia.

Tim berjuluk Lantak Laju itu justru berpeluang menambah keunggulan menjadi 2-0 ketika wasit memberi hadiah penalti untuk Fakhrizal Dilla dkk.

Hadiah penalti ini diberikan setelah pemain Persiraja, Candra dilanggar di kotak terlarang. Namun sayangnya, Perda Rahman yang dipercaya sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna, sehingga skor 1-0 untuk kemenangan Persiraja bertahan hingga paruh pertama.

Memasuki babak kedua, PSPS mengubah strategi permainan. Mereka tampak dominan melakukan serangan melalui berbagai sisi.

Fokus menyerang, PSPS seakan lupa pada pertahanan. Hal ini dimanfaatkan Persiraja dengan menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui kaki Candra Rahmat pada menit 49.

Tertinggal 2 gol, PSPS merotasi sejumlah pemainnya. Tim berjuluk Askar Betuah ini tampak mulai menggempur pertahanan Persiraja guna memperkecil ketinggalan.

Upaya tersebut berhasil saat usia pertandingan memasuki babak injury time. Bermula kemelut di depan gawang, Rendi Saputra yang masuk pada menit 79 menggantikan Ari Hermawan, mampu menggetarkan jala gawang Persiraja yang dijaga Aulia Rachmat, sehingga skor menjadi 2-1.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Bagi Persiraja, kemenangan ini mengantarkan posisinya naik satu peringkat, dari sebelumnya peringkat 7 kini menjadi 6 setelah mengumpulakan 6 poin dari dua kali menang dan tiga kali kalah.

Sementara bagi PSPS Riau, kekalahan ini semakin memperburuk keadaan mereka di juru kunci klasemen Liga 2 Wilayah Barat dengan poin 1 dari satu kali seri dan empat kali kalah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.