NewsSepakbola

Persiraja tutup laga kandang putaran pertama dengan kemenangan

Kuasa hukum klaim Persiraja kembali sah milik Dek Gam
Pemain Persiraja foto bersama di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (1/10/2022). Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh menutup laga kandang pada putaran pertama Liga 2 Wilayah Barat dengan kemenangan. Bermain di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (1/10/2022), Muklis Nakata dkk menang 1-0 atas Perserang Banten.

Gol kemenangan Persiraja diciptakan Perda Rahman pada menit 38. Selain mengangkat posisi ke peringkat 4 klasemen dengan poin 9, kemenangan ini juga semakin memperpanjang rekor Persiraja tak pernah kalah di kandang.

Diketahui, Lantak Laju–julukan Persiraja–terakhir kali mengalami kekalahan saat menjamu PSIM Yogyakarta pada kompetisi ISC B 2016.

Laga Persiraja vs Perserang berjalan alot, di mana kedua tim saling melakukan serangan. Kondisi lapangan yang becek akibat diguyur hujan membuat pertandingan semakin menantang, kedua tim tampak lebih dominan mengandalkan umpan-umpan lambung.

Sejak kick off, kedua tim saling menciptakan peluang, namun gagal dikonversi menjadi gol. Persiraja sejatinya sudah unggul dengan skor 1-0 pada menit 25 jika tendangan Candra tak ditepis oleh penjaga gawang Perserang, TB Saprudin.

Gagalnya peluang emas itu menjadi gol tak membuat Lantak Laju patah semangat. Mereka terus melakukan serangan demi serangan.

Melalui kerja sama baik, pemain Persiraja Perda Rahman akhirnya mampu mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk kemenangan Persiraja. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak, Pelatih Perserang, Sabrun Hanapi mengubah strategi bermain dari sebelumnya bertahan menjadi terbuka dan menyerang. Ia pun mengganti sejumlah pemainnya.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Perserang membuat pemain belakang Persiraja kalang kabut. Pemain sayap mereka bahkan tampak turun ke belakang membantu pertahanan.

Pada menit 64, Fahrizal Dillah menciptakan peluang emas. Sayangnya, tendangan Dillah mampu ditepis penjaga gawang Perserang.

Pada menit 77, Dillah kembali menciptakan peluang. Memanfaatkan umpan dari rekannya di sektor kanan, Dillah menyambut si kulit bundar dengan tandukan.

Namun, sundulan pemain yang sudah 10 tahun lebih bersama Persiraja itu menyasar mistar gawang. Sehingga, skor 1-0 untuk kemenangan Persiraja bertahan hingga laga usai.

Persiraja selanjutnya akan bertandang ke Sumatera Utara menghadapi PSDS Deli Serdang pada 7 Oktober dan Karo United pada 13 Oktober 2022.

Shares: