News

Persiraja Vs Persela, Duel Dua Tim ‘Terluka’

Eks Persiraja berlabuh ke Dewa United
Mohammad Rifaldi (kanan) saat masih memperkuat Persiraja di Liga 1 musim 2021. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh akan menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke-5 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/9/2021) besok.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengatakan, laga tersebut merupakan pertarungan sesama tim terluka, setelah sama-sama mengalami kekalahan di laga sebelumnya. Dia yakin, kedua tim akan sama-sama bangkit untuk meraih kemenangan.

“Kita tim sama-sama yang sedang terluka, artinya mereka (pemain) sama-sama bangkit,” kata Hendri Susilo dalam konferensi pers virtual, Senin (27/9/2021).

Persiraja sejauh ini berada di posisi 16 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 3 poin dari satu kali kemenangan. Sementara Persela Lamongan berada di peringkat 15 dengan koleksi 3 poin, juga dari satu kali kemenangan.

Hanya saja, tim asuhan Iwan Setiawan tersebut unggul agregat gol. Persiraja dan Persela sama-sama mengalami kekalahan di dua laga terakhir.

Persiraja ditundukkan PSIS Semarang dengan skor 1-3 dan Persipura Jayapura dengan skor 1-2. Sedangkan Persela menyerah atas Persita Tangerang 0-1 dan Persija Jakarta dengan skor 1-2.

Hendri Susilo mengatakan, kekalahan beruntun itu akan menjadi bahan evaluasi tim, sehingga diyakini kemenangan merupakan target utama kedua tim dalam pertandingan tersebut.

“Artinya saya pikir siapa yang lebih siap, siapa yang lebih berani, mungkin dia akan lebih unggul,” jelas Hendri Susilo.

Dia juga meminta anak asuhnya untuk bermain disiplin dalam laga tersebut. Hendri sudah mengintruksikan Leo Lelis dan kawan-kawan menjalankan strategi yang telah disiapkan.

“Taktikal menghalangi laju-laju pemain depan Persela Lamongan harus dijalankan,” ungkap Hendri Susilo.

Editor: dani

Shares: