NewsSepakbola

Persis kehilangan tiga pemain asing saat menjamu Persija

Pemain Persis Solo di Liga 1. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persis Solo akan menjalani laga tak mudah di pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/24. Laskar Sambernyawa akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/9/2023) malam.

Hanya saja memang melawan Macan Kemayoran nanti, Laskar Sambernyawa dipastikan kehilangan sejumlah pilar termasuk tiga pemain asingnya.

Selain Ramadhan Sananta yang sudah bergabung dengan timnas Indonesia U-24 di ajang Asian Games 2022 Hangzhou, Persis juga dipastikan bakal tampil tanpa beberapa pemain asingnya.

Moussa Sidibe telah mendapat empat kartu kuning hingga saat ini dan harus menepi satu pertandingan kontra Persija Jakarta. Empat kartu kuning Moussa Sidibe didapat saat melawan Dewa United, Madura United, PSIS Semarang serta saat mengadapi RANS Nusantara FC.

Kartu kuning ke-4 didapatnya pada laga pekan ke-13 dimana Moussa Sidibe memprotes keras wasit Choirudin hingga berujung dengan kartu kuning.

Absennya Moussa Sidibe membuat Persis Solo kehilangan tiga pemain asing saat menjamu Macan Kemayoran. Selain Moussa Sidibe, ada juga Diego Bardanca yang absen juga karena akumulasi kartu.

Satu legiun asing lainnya yang absen adalah Fernando Rodriguez masih berada di Spanyol. Bakal tanpa Moussa Sidibe dipastikan bakal membuat lini serang Persis terpengaruh.

Absennya Moussa Sidibe tentunya sedikit banyak berpengaruh di lini depan Persis Solo. Pasalnya peran pemain asal Mali itu cukup besar sepanjang 13 laga terakhir.

Dia tercatat sudah mencetak 4 assist dan 1 gol dari 13 pertandingannya bersama Persis Solo. Hebatnya lagi, Moussa Sidibe belum pernah absen membela Persis sejak ia bergabung dengan tim hingga saat ini.

Moussa Sidibe sebelumnya adalah tercatat sebagai pemain di Johor Darul Ta’zim di Liga Malaysia dan datang ke Solo atas rekomendasi pelatih kepala Persis, Leonardo Medina.

Memang Leonardo Medina sudah mengenal Moussa Sidibe sejak menjadi asisten pelatih di klub elite Liga Super Malaysia itu.

“Moussa Sidibe telah berkembang banyak. Dia bekerja keras setiap hari untuk meningkatkan performanya. Dia adalah pemain yang penting untuk kami,” puji Leonardo Medina.

Shares: