NewsSepakbola

Persis Solo akhiri putaran pertama dengan manis

Pemain Persis Solo di Liga 1. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persis Solo mampu menyelesaikan laga pekan ke-17 sekaligus yang terakhir di putaran pertama BRI Liga 1 2023/24 dengan mulus. Meski tidak bermain di Stadion Manahan, Solo namun menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/10/2023), Laskar Sambernyawa menang 2-1.

Anak asuh pelatih Leonardo Medina sempat tertinggal lebih dulu saat laga baru memasuki menit ke-10 setelah Alef Vieira Santos menjebol gawang M Riyandi.

Persis kemudian mampu bangkit dan membalas gol lewat aksi pemain muda Althaf Indie di menit ke-39 dan striker asal Spanyol, Fernando Rodriguez di menit ke-44.

Kemenangan ini membuat Persis kini mengumpulkan nilai 23 dan merangkak naik ke posisi 10 klasemen sementara.

“Saya tenang tapi mungkin tidak senang. Karena kita menang, saya pikir kita bisa main lebih bagus dari hari ini. Tapi saya berterima kasih pada pemain karena mereka sudah kerja keras dan kuat dan bermain sesuai dengan identitas Persis,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina, dikutip dari laman Liga 1, Senin (30/10/2023).

Meski mengaku tak terlalu senang dengan performa anak asuhnya, namun dia menegaskan terpenting Persis mampu memenangi laga krusial ini.

“Sekarang posisi kita di klasemen naik. Saya pikir kita dalam proses dan pada cara yang kita inginkan,” dia menegaskan.

Hasil ini juga sekaligus menyudahi catatan tiga laga dengan puasa kemenangan yang didapat Persis sebelumnya. Dua kali imbang dan sekali kalah menjadi catatan yang tentu tidak menyenangkan bagi Laskar Sambernyawa.

Shares: