NewsSepakbola

Persis Solo boyong 22 pemain hadapi Arema FC dan Persebaya

Pemain Persis Solo di Liga 1. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persis Solo akan menjalani dua laga beruntun di kandang lawan yakni laga pekan ke-22 Liga 1 2023/24 melawan Arema FC dan laga tunda pekan ke-18 melawan Persebaya Surabaya.

Untuk laga lawan Arema FC bakal dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (9/12) mendatang. Sedangkan laga lawan Persebaya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (13/12) mendatang.

Untuk menghadapi dua laga tandang yang tak mudah ini, Laskar Sambernyawa memboyong sebanyak 22 pemain terbaiknya. Dari daftar nama pemain yang boyong ke Bali dan Surabaya, termasuk tentunya ada enam legiun asingnya yang masuk dalam skuat tandang kali ini.

Diego Bardanca, Jaimerson Xavier, Moussa Sidibe, Alexis Messidoro, David “Roni” Gonzalez dan tentunya adalah legiun asing rekrutan terbaru di putaran kedua yakni Sho Yamamoto.

Juru taktik Persis, Leonardo Medina memastikan anak asuhnya dalam kondisi terbaik guna melakoni dua laga tandang nanti.

“Kondisi pemain bagus, fokus pada taktkal dan kami bekerja keras pada taktikal,” kata Leonardo Medina, dikutip dari laman Liga 1, Jumat (8/12/2023).

Pelatih asal Meksiko itu juga menyatakan optimismenya menatap laga terdekat lawan Arema FC.

“Sepertinya kami akan melakukan pertandingan dengan bagus. Dan kami akan memenangkan laga melawan Arema FC,” dia menambahkan.

Dia juga mengaku tidak terkendala dengan jadwal ketat di dua laga tandang timnya nanti. “Kita bekerja keras juga di aspek fisik karena kami punya waktu jeda yang singkat untuk mempersiapkan laga berikutnya lawan Persebaya,” dia menegaskan.

Persis sendiri memang tengah termotivasi untuk dapat terus berburu poin demi poin guna dapat mengatrol posisi mereka di papan klasemen.

Hingga pekan ke-21, Persis masih berada di peringkat ke-12 dengan nilai 24.

Namun meski sudah memasuki pekan ke-21, Persis baru melakoni 19 laga karena memiliki dua laga tunda yakni laga lawan Persebaya di Surabaya dan laga lawan Madura United FC di Stadion Manahan, Solo.

Skuat Persis Solo untuk laga lawan Arema FC dan Persebaya:
1. M Riyandi
2. Gianluca Pandeynuwu
3. Rian Miziar
4. Diego Bardanca
5. Jaimerson Xavier
6. Kanu Helmiawan
7. Eky Taufik
8. C Bhagascara
9. Faqih Maulana
10. Suhulton Fajar
11. Sutanto Tan
12. Taufiq Febrianto
13. Moussa Sidibe
14. Arapenta Peorba
15. Alexis Messidoro
16. Althaf Indie
17. Sho Yamamoto
18. Rendy Sanjaya
19. Alfath Fathier
20. David Gonzalez
21. Arkhan Kaka
22. Ramadhan Sananta

Shares: