News

Persis Solo fokus penuh tatap laga lawan Madura United

Pemain Persis Solo di Liga 1. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persis Solo akan menjalani laga pekan ke-4 Liga 1 2023/24 dengan bertandang ke Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, melawan Madura United FC, Minggu (23/7/2023) mendatang.

Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Laskar Sambernyawa bertekad melanjutkan dominasinya atas Laskar Sape Kerrab.

Ini karena memang Persis mampu selalu mencetak kemenangan atas Madura United pada kompetisi Liga 1 2022/2023 lalu. Saat tampil di kandang sendiri di Stadion Manahan Solo, Persis mampu menang tipis 1-0.

Dan pada putaran kedua yang digelar di kandang Madura United, Alexis Messidoro dkk mampu kembali mengukir kemenangan dengan skor 3-2.

Di awal Liga 1 2023/24 ini, dari tiga laga yang sudah dilakoni, Persis dan Madura United mencatat hasil yang sama. Masing-masing mencatat sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Ini membuat posisi kedua tim di klasemen sementara juga berdekatan. Dengan koleksi 4 poin, Persis ada di peringkat ke-9 sedang Madura United satu strip di bawah.

Persis nanti bakal hadir di Pulau Madura dengan motivasi tinggi usai mengukir kemenangan perdananya. Kemenangan 2-1 atas Borneo FC Samarinda di laga pekan ke-3 menjadi pelecut semangat bagi anak asuh Leonardo Medina.

“Kita harus terus mengasah diri dalam latihan dan latihan untuk menghadapi Madura United,” kata striker muda Persis yang tengah on fire, Ramadhan Sananta, dikutip dari situs Liga 1, Rabu (19/7/2023).

Tentunya dia juga punya misi untuk terus menambah pundi-pundi golnya yang saat ini tercatat sudah mengoleksi 2 gol.

Tekad dan hasrat yang sama juga diungkapkan kapten Persis, Rian Miziar usai timnya menaklukkan Borneo FC lalu.

“Setelah menang dari Borneo FC, kita fokus penuh untuk match lawan Madura United,” tegas Rian.

Shares: