NewsSepakbola

Persis Solo lanjutkan tren positif usai tekuk Persik 2-1

Persis Solo lanjutkan tren positif usai tekuk Persik 2-1. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Persis Solo menyudahi laga pekan ke-25 Liga 1 2023/24 dengan semringah. Bermain di kandang sendiri di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2024), Laskar Sambernyawa menang tipis 2-1 atas Persik Kediri.

Dua gol kemenangan Persis dicetak di babak pertama lewat Althaf Indie saat laga baru memasuki menit ke-8 dan lewat gol Moussa Sidibe di menit ke-42. Sedangkan gol tunggal Macan Putih yang sempat menyeimbangkan kedudukan diciptakan oleh Flavio da Silva menit ke-24.

Catatan manis ini juga memperpanjang torehan positif Persis di bawah pimpinan pelatih baru Milomir Seslija. Sebelumnya di dua laga lainnya, Persis mampu mencatat kemenangan 3-2 atas Madura United FC di laga home dan menahan imbang Persib dengan skor 2-2 di Bandung.

“Ini adalah laga yang luar biasa. Kita memang main 0-0 di babak kedua, tapi ini adalah salah satu laga terbaik Persis. Terima kasih anak muda Althaf yang bisa cetak 1 gol dan 1 assist. Situasi di pertandingan memang sudah disiapkan pada latihan,” kata pelatih Persis, Milomir Seslija, dikutip dari laman resmi Liga 1, Sabtu (24/2/2024).

Dia menyebutkan jika pada laga lawan Persik kali ini, semua pemain tampil luar biasa. “Ini memang kita tanamkan bahwa semua pemain harus menunjukkan kemampuan terbaiknya di lapangan,” ucap pelatih yang akrab disapa Milo itu lagi.

Disinggung mengenai statistik penguasaan bola Persis yang kalah dibanding Persik yang 41:59, Milo menekankan tidak terlalu memikirkannya.

“Penguasaan bola tidak menjamin kita memenangkan laga. Persik buktinya bisa kita pancing naik keluar. Jadi walau lawan bisa menguasai bola 90 persen sekalipun, tidak masalah kalau kita bisa mencetak gol,” dia melanjutkan.

Yang pasti Milo menegaskan anak asuhnya tak bisa berleha-leha. “Kita harus persiapkan diri lagi menatap laga berikutnya,” pungkas Milo.

Tambahan tiga poin ini membuat Persis kini mengoleksi 32 poin dan naik dua strip ke posisi 12 klasemen sementara.

Shares: