NewsSepakbola

Persis Solo waspadai kekuatan Persik

Pemain Persis Solo di Liga 1. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persis Solo mencatat kemenangan penting dengan skor 2-1 di laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/24 lawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Selasa (8/8/2023) malam lalu. Dan tak punya banyak waktu, Laskar Sambernyawa harus sudah fokus ke laga selanjutnya melawan Persik Kediri.

Sesuai jadwal, pada laga pekan ke-8, Persis harus bertandang ke Stadion Brawijaya Kediri pada Sabtu (12/8/2023) lusa. Kemenangan atas Persib sebelumnya dipastikan bakal lebih mengangkat mental dan motivasi Alexis Messidoro dkk.

Singkatnya waktu persiapan untuk laga lawan Macan Putih akhir pekan nanti, membuat pelatih Persis, Leonardo Medina akan lebih fokus untuk pemulihan pemain terlebih dahulu.

“Tentunya kita akan mempersiapkan pemulihan untuk pemain terlebih dahulu, karena jarak pertandingan sangatlah singkat. Seluruh pemain juga akan kita tingkatkan agar lebih memahami gaya permainan yang kita terapkan,” kata Leonardo Medina, dikutip dari situs Liga 1, Kamis (10/8/2023).

Persis juga tentunya wajib waspada penuh akan kekuatan Persik di laga nanti. Pasalnya, tren positif tengah menggelora di kubu Persik setelah menjalani dua laga tandang dengan hasil sekali menang dan sekali imbang.

Persik mampu menaklukkan PSM Makassar di Parepare juga menahan imbang Bali United FC di Gianyar. Sebuah fakta yang harus diperhatikan benar oleh Leonardo Medina agar Persis tak menjadi korban berikutnya dari Persik.

Terlebih Persis juga akan kehilangan dua pemainnya yakni Ramadhan Sananta dan Irfan Jauhari yang bergabung dengan TC timnas Indonesia U-23. Khusus Ramadhan Sananta tentu Persis akan sangat kehilangan mengingat dia adalah pahlawan kemenangan atas Persib.

Pada klasemen sementara, Persis saat ini ada di peringkat ke-11 dengan nilai 9. Sementara Persik di posisi ke-14 dengan 8 poin.

Shares: