HeadlineNews

Peserta Aksi Mogok Makan yang Tumbang Dirawat di RSUZA

Tiga Pemuda yang Mogok Makan di DPR Aceh MenyerahTiga Pemuda yang Mogok Makan di DPR Aceh Menyerah
Tiga pemuda yang mengatasnamakan Aneuk Muda Menggugat (AMM) menggelar aksi mogok makan di gedung DPR Aceh, Banda Aceh, Senin (30/11/2020). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

 – Satu dari tiga pemuda yang mengatasnamakan Aneuk Muda Menggugat (AMM) tumbang dalam aksi mogok makan di gedung DPR Aceh, Rabu (2/12/2020). Usai tumbang, ia dibawa dan dirawat di Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Koordinator Aksi, Ichsan Kelda menyebutkan, anggota aksi yang dirawat tersebut bernama Rafly AL Qausar. Ia dirawat di ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) RSUDZA Banda Aceh.

“Sekitar 9.15 WIB tadi dibawa, atas nama Rafly AL Qausar. Sementara Syariful Fuad sudah membaik, meski mogok makan masih berlangsung,” ujar Ichsan saat dihubungi popularitas.com, Rabu (2/12/2020).

Ichsan menyebutkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil dari pemeriksaan medis terhadap Rafly. Setelah itu, mereka akan menentukan langkah selanjutnya.

“Kami sedang menunggu hasil dari dokter terkait kondisi rekan kami Rafly. Sekarang kami evaluasi kembali melihat teman kami yg masih dalam keadaan dirawat. Insya Allah nanti ada pernyataan sikap dari kami,” tutur Ichsan.

Sementara, Direktur RSUDZA, Azharuddin saat dihubungi popularitas.com belum bisa memastikan apakah benar ada peserta aksi mogok makan yang tumbang dan dirawat di UGD rumah sakit setempat.

“Saya belum tau, karena belum dapat infonya,” ujar Azharuddin.

Diberitakan sebelumnya, satu dari tiga pemuda yang mengatasnamakan Aneuk Muda Menggugat (AMM) tumbang dalam aksi mogok makan di gedung DPR Aceh, Rabu (2/12/2020). Ia tumbang setelah menggelar aksi sejak Senin (30/11/2020) pukul 11.00 WIB.

Koordinator Aksi, Ichsan Kelda mengatakan, satu anggotanya yang tumbang adalah Syariful Fuad. Kondisi kesehatannya sebenarnya mulai berkurang pada Selasa (1/12/2020).

“Tadi pagi menjelang subuh saya lihat sudah semakin parah, tidak stabil lagi, harus segera mendapat perawatan di rumah sakit,” kata Ichsan saat ditemui popularitas.com, Rabu (2/12/2020) pagi.

Selain Syariful Fuad, lanjut dia, kondisi kesehatan rekannya yang lain bernama Rafly Al-Kausar juga mulai berkurang. Demikian juga dengan dirinya sendiri.

“Teman kami tumbang selain karena tidak makan hampir tiga hari, juga mungkin karena cuaca sekarang yang berubah-ubah,” sebut Ichsan. []

Editor: Acal

Shares: