News

Pidie Jaya raih penghargaan dari Ombudsman sebagai daerah pelayanan terbaik

Sekda Pidie Jaya, Jailani Beuramat saat menerima penghargaan dari Ombudsman. Foto: Humas Pemkab Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya meraih penghargaan sebagai daerah yang memiliki kepatuhan dalam memberikan pelayanan terhadap publik tahun 2023 dari Ombudsman RI.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman RI Mokhammad Najih kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Jaya, Jailani Beuramat di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (25/1/2024).

Raihan penghargaan tersebut disebabkan Pidie Jaya berhasil masuk zona hijau dengan predikat opini kepatuhan tinggi dalam pelayanan publik dengan nilai 86,15.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Jaya, Jailani Beuramat mengatakan, berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan Ombudsman RI atas standar pelayanan masyarakat tahun 2023 di pemerintah setempat, rasionya pelayanan mengalami terus mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Tahun sebelumnya Pidie Jaya memperoleh nilai 78,10, sedangkan tahun 2023 kembali mengalami peningkatan dengan nilai 86,15,” kata Sekda Pidie Jaya, Jailani Beuramat, Kamis (25/1/2024).

Jelasnya, prestasi terbaik ini tentunya tidak terlepas dari keseriusan seluruh pemangku jabatan dalam menjalankan tugas melayani masyarakat dengan maksimal.

“Dengan raihan penghargaan ini dapat memacu Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya ini untuk dapat terus memberikan kualitas pelayanan terbaik tidak hanya berorientasi pada hasil,” pesan Jailani.

Selain itu juga mengharapkan, seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) untuk dapat kembali peningkatan pada aspek perencanaan dalam menyusun program pelayanan publik prima.

“Atas hasil penilaian kepatuhan tahun 2023, kita mengharapkan perbaikan kebijakan dan tata kelola bagi penguatan sistem layanan publik dan pencegahan mal administrasi,” harapnya.

Shares: