NewsSepakbola

Pieter Huistra waspadai kekuatan Persis

Pieter Huistra waspadai kekuatan Persis
Borneo FC saat latihan. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra mewaspadai kekuatan Persis Solo jelang duel pada laga pekan ke-3 Liga 1 2023/24 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/7/2023).

Dia memperkirakan laga melawan Persis tidak akan mudah bagi timnya meski memiliki modal bagus usai meraih kemenangan telak dari Bali United pekan lalu.

Dia pun mengaku tak sabar beradu strategi dengan Pelatih Persis, Leonardo Medina di atas lapangan.

“Sebagai seorang pelatih, kami bekerja dengan melihat dan membuat skor kepada mereka (lawan). Serta kami juga mempertimbangkan mereka dengan apa yang kami miliki,” ungkap juru taktik asal Belanda itu, dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (15/7/2023).

“Saya rasa sekarang telah melihat banyak pertandingan Persis dan mereka melakukan serangan terbuka. Ini hal yang menarik,” imbuhnya.

Melihat tak banyak perubahan skuat yang dilakukannya di dua laga awal kompetisi musim ini, Pieter Huistra belum bisa memastikan apakah akan melakukan rotasi pemain.

Menurutnya yang paling penting adalah bagaimana Borneo FC bisa memetik hasil positif di setiap pertandingan yang dilakoni.

Sementara soal komposisi starting eleven tim menurutnya dinamis sesuai dengan kebutuhan tim.

“Selalu ada kemungkinan. Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi,” ucap Pieter Huistra.

“Saya suka memberikan mereka (pemain) apresiasi kepada mereka dengan cara mempertahankan mereka dalam tim.”

“Saya juga percaya bahwa semakin lama kamu mempertahankan mereka bermain bersama maka tim akan semakin baik ke depannya,” tandas pelatih berusia 56 tahun itu.

 

Shares: