News

Pj Bupati Aceh Besar diangkat jadi Keluarga Kementrian Pertanian RI

Pemkab Aceh Besar, raih penghargaan dari Kementrian Pertanian RI. Penghargaan itu, diterima langsung oleh Pj Bupati Muhammad Iswanto, dan diserahkan oleh Menteri Syarul Yasin Limpo dalam sebuah Aceh yang dilangsungkan di Jakarta, Sabtu (17/12/2022)
Menteri Pertanian R.I Prof Dr. H. Syahrul Yasin Limpo SH M.Si MH, saat sematkan PIN penghargaan Penghormatan kepada Pj Bupati Muhammad Iswanto S.Stp MM atas dedikasi dan perhatian penuh kepada sektor pertanian di Aceh Besar. Acara tersebut dilangsungkan di Jakarta, Sabtu (17/12/2022). FOTO : HUMAS Aceh Besar

POPULARITAS.COMPemkab Aceh Besar, raih penghargaan dari Kementrian Pertanian RI. Penghargaan itu, diterima langsung oleh Pj Bupati Muhammad Iswanto, dan diserahkan oleh Menteri Syarul Yasin Limpo dalam sebuah Aceh yang dilangsungkan di Jakarta, Sabtu (17/12/2022)

Penghargaan yang diberikan Kementrian Pertanian RI itu, berupa penyematan PIN yang dilakukan Menteri Syahrul Yasin Limpo kepada Pj Bupati Aceh Besar.

“PIN ini sebagai tanda bahwa Pj Bupati Aceh Besar resmi diangkat sebagai anggota keluarga besar Kementrian Pertanian RI,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Dikatakannya, penyematan PIN itu, sebagai bentuk penghormatan, dan apresiasi dari Kementan RI atas curahan pikiran, dedikasi yang diberikan Pj Bupati Muhammad Iswanto terhadap para petani di daerah tersebut.

Sementara itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto mengatakan, atas nama masyarakat Aceh Besar, dirinya menyampaikan terimakasih, dan penghargaan atas apa yang diberikan oleh Kementrian Pertanian RI itu. Hal ini, sambungnya, akan menjadi pelecut semangat dirinya, bersama jajaran pemerintahan daerah, untuk fokus dalam pembinaan petani, untuk wujudkan kesejahteraan mereka.

Dalam kesempatan itu juga, Pemkab Aceh Besar memberikan penghargaan kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, atas perhatian, dan dukungannya terhadap pengembangan pertanian di daerah tersebut.

Ia mengungkapkan, untuk tahun ini, pihaknya peroleh banyak bantuan dari Kementan RI, berupa saprodi, traktor, mesin panen, hingga pupuk. Bahkan, sambungnya, pada 2023 petani di Aceh Besar peroleh tambahan kuota pupuk bersubsidi sebanyak 6 ribu ton.

Penghargaan yang diberikan Kementan RI, tidak lepas dari sinergitas lintas sektoral, baik DPRK, TNI dan Polri, serta jajaran yang selama ini bersatu padu atas persoalan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang sebabkan 12 ribu ekor terbak terdampak di Aceh Besar.

Shares: