News

Pj Bupati Aceh Besar turut sambut kedatangan Wapres RI

Dampingi Pj Gubernur dan Forkopimda, Pj Bupati Iswanto Sambut Wapres Ma’ruf Amin dan Isteri
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto (pakai baju dinas warna coklat) saat salam takzim dalam menyambut Wapres RI Ma'ruf Amin di Bandara SIM, Kamis (7/9/2023). FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, ikut menyambut kedatangan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin beserta istri Wury Ma’ruf Amin di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang.

Kehadiran Pj Bupati Aceh Besar untuk mendamping Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dalam sambutan resmi Wapres RI, Kamis (7/9/2023).

Wapres Ma’ruf Amin tiba di Bandara SIM menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara (AU), hadir dalam sambutan itu Pangdam Iskandar Muda dan Kapolda Aceh, Ketua DPR Aceh dan pihak terkait lainnya.

Sosok nomor dua di Indonesia itu langsung menuju ruang VVIP Bandara SIM Blang Bintang. Di ruang itu panitia penyambutan telah menyiapkan makan siang untuk Rombongan Wapres hingga shalat Dhuhur. Wapres yang terkesan dengan penyambutan itu, terlihat berbincang ringan bersama Penjabat Gubernur beserta jajaran Forkopimda Aceh serta Pj Bupati Aceh Besar yang menyalami mantan ketua MUI pusat itu dengan takzim saat penyambutan sejenak turun dari pesawat.

Wapres Ma’ruf Amin berkunjung ke Aceh untuk Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Aceh di Anjong Monmata Banda Aceh.

Wapres Ma’ruf Amin adalah Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), yang merupakan lembaga non-struktural yang dipimpin oleh Presiden sebagai ketua dan Wakil Presiden sebagai Ketua Harian. 

Lembaga ini dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 28 Tahun 2020 tertanggal 10 Februari 2020, dengan menargetkan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah terkemuka dunia tahun 2024.

Shares: