News

Fitriany Arhas kembali diusulkan Pj Bupati Nagan Raya

Mendagri perpanjang masa jabatan Fitriany Farhas sebagai Pj Bupati Nagan Raya
Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas. Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, kembali usulkan nama Fitriny Arhas sebagai penjabat bupati di kabupaten tersebut.

Selain nama Fitriany Arhas, dua nama lain yang juga direkomendasikan oleh lembaga parlemen itu adalah Sekda nagan Raya Ardimartha dan Sekda Aveh Utara Murtala.

Wakil DPRK Nagan Raya, Puji Hartini dalam keterangannya, dilansir laman Antara, Kamis (7/9/2023) mengatakan, rekomendasi yang dikeluarkan pihaknya, didasarkan pada surat dari Kementrian Dalam Negeri. Hal itu menimbang masa jabatan Pj bupati yang akan berakhir pada 11 Oktober 2023 mendatang.

Sejumlah fraksi memberikan usulan-usulan yang berbeda, seperti Fraksi Demokrarat usulkan Ardimartha. Kemudian Fraksi Aceh Raya Bersama usulkan A Murtala dan Fraksi Golkar-Sira usulkan Fitriany Arhas.

Menindaklanjuti surat tersebut, kemudian Ketua DPRK Nagan Raya, Aceh pada Rabu (6/9) menggelar rapat bersama seluruh fraksi untuk mengusulkan kembali sejumlah nama untuk menjadi bakal calon Pj Bupati Nagan Raya Aceh.

Ia mengatakan usulan tersebut dijadwalkan akan diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta pada Jumat, 8 September 2023, demikian Puji Hartini. 

Editor : Hendro Saky

Shares: