News

Pj Bupati Aceh Tamiang bawa pulang 3 ribu lembar blangko e-KTP

Pj Bupati Aceh Tamiang bawa pulang 3 ribu lembar blangko e-KTP
Pj Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman

POPULARITAS.COM – Merespon kebutuhan sebanyak 7 ribu lembar blangko e-KTP, Pj Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman bergerak cepat. Mendapatkan informasi itu dari popularitas.com, Kanwil Kemenkumham itu segera menemui Dirjen Dukcapil Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta.

Kepada popularitas.com, Meurah Budiman dalam keterangannya, Sabtu (15/7/2023) mengatakan, saat ini dirinya sudah membawa pulang sebanyak 3 ribu lembar blangko e-KTP ke Aceh Tamiang. “Iya, sudah ada di Aceh Tamiang 3 ribu lembar blangko e-KTP,” terangnya.

Dengan telah adanya 3 ribu lembar blangko e-KTP, maka persoalan administrasi kependudukan bagi masyarakat yang membutuhkan identitias elektronik dapat segera tertangani dengan baik dan cepat.

Dirinya berterimakasih atas pemberitaan sejumlah media terkait dengan ketiadaan blangko e-KTP, sehingga Ia cepat mengetahui hal itu dan segera mengambil tindakan dan langkah penting untuk menyelesaikan persoalan yang ada.

“Sudah saya perintahkan pejabat Disdukcapi dan Kabag Umum untuk mengambil blangko e-KTP di Jakarta, dan saat ini sudah tersedia bagi pelayanan masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

“Kedepan, pemkab Aceh Tamiang akan terus melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Ditjen Dukcapil terkait ketersediaan blangko KTP-elektronik tersebut, baik secara dikirim langsung maupun secara jemputan,” terangnya. 

Sebenarnya, tambah Meurah, secara umum warga Aceh Tamiang sudah memiliki KTP elektronik masing-masing, namun terkadang dalam perjalanan/kemudian hari kebutuhan akan blangko E-KTP meningkat karena banyak masyarakat minta ganti KTP.

“Tanpa disengaja berbagai persoalan terjadi seperti KTP-nya hilang dan rusak, sehingga warga perlu ganti KTP baru,” jelas Meurah Budiman, yang mengaku tengah berada di Jakarta, karena ada ada tugas yang harus ia selesaikan. 

Editor : Hendro Saky

Shares: