News

Buka Festival Meuseuraya 2023, ini harapan Sekda Aceh

Sekda Aceh, Bustami menyampaikan sambutan saat membuka Festival Meuseuraya 2023 di Balee Meuseuraya Aceh (BMA), Banda Aceh, Sabtu (15/7/2023) malam. Foto: Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Sekda Aceh Bustami Hamzah membuka Festival Meuseuraya 2023 di Balee Meuseuraya Aceh (BMA), Sabtu (15/7/2023) malam. Meuseuraya Festival yang terdiri atas rangkaian kegiatan karya kreatif Aceh termasuk Expo dan Onboarding UMKM, merupakan upaya untuk mengangkat produk daerah ke kancah nasional.

Sekda dalam sambutannya mengapresiasi penggagas acara serta seluruh panitia Meuseuraya Festival 2023, yang telah membantu mengangkat potensi UMKM Aceh ke tengah perhatian publik.

Langkah itu diharapkan menjadi pijakan berkembang pesatnya dunia UMKM Aceh. “Harapan kita semua, dukungan yang diterima UMKM Aceh nantinya akan melancarkan roda perekonomian dan pembangunan di Aceh. Sehingga harapan mencapai masyarakat Aceh sejahtera segera dapat kita raih,” kata Sekda.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan, kekayaan budaya Aceh dengan latar belakang banyaknya suku dan produk budaya, menjadi kekuatan dan kelebihannya di mata dunia.

Oleh karena itu, pelestarian produk budaya lokal diharapkan menjadi sebuah usaha strategis yang bukan hanya berfungsi sebagai pencapaian bangsa dan pendidikan bagi generasi penerus, namun juga menjadi duta internasional.

Shares: