NewsSepakbola

Takluk di tangan PSIS, Aji Santoso singgung masalah mentalitas

Takluk di tangan PSIS, Aji Santoso singgung masalah mentalitas
Persebaya saat hadapi PSIS, Minggu (16/7/2023). Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persebaya Surabaya harus menelan kekalahan perdana 2-0 saat bertandang ke markas PSIS Semarang pada laga pekan ke-3 Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7/2023).

Menanggapi kekalahan yang diderita timnya, Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyinggung masalah mentalitas.

Menurutnya secara permainan kedua tim cukup berimbang. Hanya saja pemain PSIS lebih unggul dari mentalitas.

Sejak kebobolan, Aji menilai pemain Persebaya bermain kurang tenang sehingga banyak peluang emas yang seharusnya menjadi gol terbuang sia-sia.

“Pertandingan berjalan cukup berimbang hanya saja Semarang (PSIS) setelah mencetak gol mentalitasnya naik terbukti dia bisa cetak gol lagi,” ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu, dikutip dari situs resmi klub.

“Saya menyayangkan peluang-peluang gol tidak terjadi. Itu menjadi koreksi kami untuk berikutnya karena Brilian Aldama tadi 100 persen bisa gol tapi belum bisa cetak gol,” imbuhnya.

Aji Santoso membantah bahwa komunikasi antar pemain Persebaya berjalan tidak baik di lapangan.

Karena tidak ada masalah soal komunikasi antar pemain, hasil buruk yang diderita Persebaya lebih karena kurang efektifnya Sho Yamamoto dkk dalam melakukan penyelesaian akhir.

“Kalau komunikasi sebenarnya tidak ada masalah karena sekali lagi peluang kalau tidak dikonversi jadi gol, ya perlu saya cermati,” jelas pelatih berkacamata itu.

Usai menghadapi PSIS Semarang, di laga berikutnya Persebaya akan menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pekan depan. Kini Persebaya berada di posisi 11 dengan perolehan 4 poin.

Shares: