News

Dalam dua hari, 5 ribu pengunjung kunjungi Festival Meuseuraya 2023

Festival Meuseuraya 2023
Festival Meuseuraya 2023

POPULARITAS.COM – Festival Meuseuraya 2023 yang digelar di Balee Meuseuraya Aceh (BMA) tercatat berjalan dengan lancar. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh mencatat bahwa sebanyak 5 ribu masyarakat telah mengunjungi festival tersebut hanya dalam dua hari.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Rony Widijarto P. mengatakan, acara Meuseuraya Festival berhasil menarik perhatian masyarakat dengan jumlah pengunjung yang mencapai 5000 orang.

Festival yang digelar selama tiga hari, dimulai pada tanggal 14 hingga 16 Juli 2023, telah menarik perhatian bagi masyarakat di Aceh.

“Dalam dua hari penyelenggaraan Meuseuraya Festival, kita telah mencatat kunjungan sebanyak 5 ribu orang. Ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat terhadap festival ini,” kata Rony, Minggu (16/7/2023).

Selain itu, kata Rony, panitia festival juga telah menyediakan voucher diskon senilai 15.000 rupiah yang telah habis terpakai sebanyak 2500 voucher per hari. Hal ini menunjukkan minat besar masyarakat untuk berpartisipasi dalam acara dan memanfaatkan penawaran diskon yang disediakan.

“Untuk menjaga antusiasme pengunjung, panitia Meuseuraya Festival telah menyiapkan 2500 voucher tambahan pada hari ketiga dengan target penyebaran sebanyak 7.500 voucher,” ujarnya.

Meuseuraya Festival merupakan hasil sinergi dari beberapa event ternama di Aceh, antara lain Karya Kreatif Aceh, Aceh Sharia Festival (Road to FESyar), dan Side Event FEKDI. Kolaborasi festival ini juga melibatkan event nasional Kemenparekraf “Aceh Culinary Festival” Tahun 2023 yang menampilkan kekayaan kuliner tradisional nusantara.

Tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, Meuseuraya Festival juga memiliki peran penting dalam mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Aceh. Sebanyak 72 Booth UMKM turut berpartisipasi dalam festival ini, dengan beragam produk utamanya meliputi UMKM Craft, Fashion, dan Kuliner.

“Melalui Meuseuraya Festival, yang pertama kami ingin memberikan wadah bagi UMKM Aceh untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka. Kami berharap festival ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi pengusaha lokal,” tambah Rony.

Shares: