News

Pj Bupati Iswanto serahkan bantuan Gubernur Aceh untuk Ponpes Gontor 8

Pj Bupati Iswanto saat serahkan bantuan Gubernur Aceh untuk Ponpes Gontor 8 di Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Selasa (12/9/2023). Foto: Humas Pemkab Abes

POPULARITAS.COM – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM menyerahkan bantuan material dari Gubernur Aceh untuk pembangunan sementara Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Gontor 8 di Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Selasa (12/9/2023).

Bantuan itu tindaklanjut kepedulian Pemerintah Aceh, atas musibah kebakaran yang menghanguskan 10 ruang penginapan santri di Pesantren Modern Gontor 8 tiga pekan silam.

Muhammad Iswanto mengatakan, bantuan yang diberikan untuk pembangunan sementara ruang belajar Pondok Modern Gontor 8 ini, merupakan bantuan dari Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) untuk korban bencana di Kabupaten Aceh Besar.

“Ini bantuan langsung dari Bapak Pj Gubernur Aceh yang diberikan untuk Kabupaten Aceh Besar dan kita langsung menyerahkannya kepada pimpinan Gontor 8 untuk keperluan pembangunan kembali gedung asrama santri yang terbakar,” ujarnya.

Selanjutnya Iswanto mengatakan, sejak hari pertama kebakaran dirinya bersama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah, AKs MSi didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi, Kalaksa BPBD Ridwan Jamil SSos MSi, Kadis Pendidikan Dayah Aceh Besar Adi Darma SPd MPd dan Anggota DPRK Aceh Besar H Mustafa Ishak, sudah menyerahkan bantuan masa panik berupa makanan dan perlengkapan kedaruratan kepada pimpinan Pondok Modern Gontor 8.

“Saat saya menerima kabar kebakaran waktu itu, saya langsung meminta kepada Dinsos Aceh Besar untuk menyiapkan bantuan masa panik, berupa sembako dan perlengkapan, dan hari ini kita juga menyalurkan bantuan langsung yang diberikan oleh Pak Pj Gubernur Aceh kepada Ponpes Gontor 8,” katanya.

Sementara itu Kalaksa BPBA Aceh Dr. Ir. Ilyas, MP mengucapkan dukacita mendalam atas musibah yang menimpa Ponpes Modern Gontor 8. Ia berharap, semoga dengan bantuan pembangunan ruangan belajar ini bisa kembali menormalkan proses belajar mengajar di pesantren ini.

“Provinsi Aceh itu tidak ada wilayah, wilayah provinsi itu ialah kabupaten, jadi setiap kabupaten yang telah terjadi bencana, sudah tugas kami provinsi untuk memberikan bantuan kepada para korban terdampak,” pungkas Kalaksa BPBA Ilyas.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Modern Gontor 8, HM Husni Kamil Djaelani M.Ag mengucapkan terimakasih kepada Pj Gubernur Aceh dan juga Pj Bupati Aceh Besar yang telah membantu berbagai keperluan untuk membangun kembali pondok santri yang terbakar.

“Terimakasih Pak Gubernur Aceh dan Pak Bupati Aceh Besar dan juga seluruh pihak yang telah membantu kami Gontor 8, semoga Allah berikan balasan pahala yang setimpal,” tuturnya.

Selain Pj Bupati Aceh Besar juga hadir Kalaksa BPBA Aceh Dr. Ir. Ilyas, MP, Forkopimda Aceh Besar, Anggota DPRK Aceh Besar, Kepala Dinsos Aceh Besar, Kalaksa BPBD Aceh Besar, Forkopimcam Seulimuem.

Shares: