News

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki minta dukungan Menteri Koperasi dan UMKM

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki minta perhatian khusus Menteri Koperasi dan UMKM untuk dukung keberadaan usaha kecil di provinsi ujung barat Sumatra tersebut. Hal itu disampaikannya saat pertemuan keduanya, Rabu (27/7/2022) di Jakarta.
Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki minta dukungan Menteri Koperasi dan UMKM
Pj. Gubenur Aceh, Achmad Marzuki didampingi Ketua DPRA, Saiful Bahri, Anggota DPR RI Komisi VI, Muslim serta Kadis Koperasi dan UKM Aceh, Azhari, melakukan audiensi dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki di ruang kerja Menteri Koperasi dan UKM, Jakarta, Rabu, (27/7/2022).

POPULARITAS.COM – Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki minta perhatian khusus Menteri Koperasi dan UMKM untuk dukung keberadaan usaha kecil di provinsi ujung barat Sumatra tersebut. Hal itu disampaikannya saat pertemuan keduanya, Rabu (27/7/2022) di Jakarta.

Achmad Marzuki yang turut didampingi Ketua DPR Aceh, serta anggota DPR RI asal pemillihan daerah berjuluk serambi mekkah itu, menemui Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki guna mendiskusian banyak hal, salah satunya terkait dengan dukungan untuk pengembangan usaha kecil dan mikro.

Atas permintaan Pj Gubernur Aceh itu, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, meminta agar pemerintah daerah menetapkan produk prioritas selain kopi untuk pengembangan.

Menteri menyebut, contohnya komoditas Nilam, guna memakasimalkan pontesi itu, Kementrian Koperasi dan UMKM Aceh akan segera membangun rumah produksi nilam di Aceh. Tujuannya, selain menghidupkan pertanian nilam, juga membuka peluang ekspor langsung nilam dari Aceh ke luar negeri.

Menteri Teten menyebut, nilam Aceh sangat potensial untuk masuk pasar luar, sebab kualitasnya berada di urutan terbaik dunia. “Kedepan kita harap bisa ekspor langsung dari Aceh,” kata Menteri Teten Masduki.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: