News

Pj Gubernur Aceh harap kader dakwah dapat minimalisir pelanggaran Syariat Islam

Pj Gubernur Aceh harap kader dakwah dapat minimalisir pelanggaran Syariat Islam
Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki pada apel siaga TKD di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Selasa (25/10/2022). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki menyebutkan kehadiran Tenaga Kader Dakwah (TKD) dalam Kabupaten Bireuen dapat membentuk nilai positif terhadap generasi muda di daerah itu.

Hal ini disampaikannya pada apel pagi siaga Tenaga Kader Dakwah (TKD) di Kabupaten Bireuen, di Halaman Pendopo Bupati Bireuen, Selasa (25/10/2022).

“Kader dakwah diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran Syariat Islam dalam kehidupan bermasyarakat dan dapat membawa generasi muda menjadi lebih baik,” kata Achmad Marzuki.

Seperti yang terjadi saat ini, kata Achmad Marzuki, kasus narkoba yang tiada hentinya, sehingga kehadiran kader dakwah diharapkan berperan dalam mengingatkan bahaya narkoba yang menimpa generasi penerus bangsa.

Oleh karena itu, dia mendorong agar pemuda aktif mengikuti kegiatan sosialisasi dan kajian keagamaan untuk mempersiapkan ketika berhadapan dengan masyarakat lainnya serta mengedepankan akhlakul karimah.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bireuen Aulia Sofyan menyampaikan sebanyak 400 TKD dilatih untuk meningkatkan kualitas kader-kader dakwah agar memiliki kreatifitas dan berwawasan luas.

Sehingga, tambah Aulia Sofyan, nantinya siap untuk berdakwah kepada masyarakat.

Kemudian, Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop) juga menyampaikan pembentukan kader dakwah sangat dibutuhkan dalam menghadapi tantangan global terutama dalam hal krisis moral.

“Inilah problem kita, menghadapi tantangan, lemah dalam pemikiran. Lemah dalam pergerakan, apalagi lemah dalam kepribadian mereka,” tutur Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb itu.

Secara umum, Tu Sop meminta dukungan semua pihak dalam membentuk kader dakwah menciptakan generasi Aceh yang lebih baik.

Setelah menghadiri acara apel pagi Siaga TKD, Pj Gubernur juga mengunjungi kediaman almarhum Muhammad Amin (Tu Tumin) di Blang Bladeh, Bireuen dan berziarah ke makam beliau.

Shares: