News

Pj Gubernur Aceh jamin keamanan politik Aceh jelang Pilkada

Pj Gubernur Aceh jamin keamanan politik Aceh jelang Pilkada
Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah saat menerima kunjungan Political Counsellor Kedubes Inggris, Sam Perkins di Meuligoe, Selasa (23/4/2024). FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Pj Gubernur Bustami Hamzah, memastikan situasi keamanan dan politik di Aceh relatif aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pilkada Aceh 2024. Hal tersebut disampaikannya saat menerima penasehat politik Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, Sam Perkins, Selasa (23/4/2024) di Banda Aceh.

Pertemuan antara Bustami Hamzah dan Sam Perkins tersebut, membahas sejumlah masalah, seperti politik, perdamaian Aceh dan juga situasi terkini di daerah tersebut jelang Pilkada 2024 mendatang. Ikut serta dalam pertemuan tersebut, Ramon Sevilla, political officer.

“Kita memastikan, kondisi dan keamanan di Aceh saat ini kondusif,” kata Bustami Hamzah.

Pada kesempatan itu juga, Bustami berharap kepada pihak Kedubes Inggris, untuk membawa para investor dan pengusaha berinvestasi di Aceh. Ia memastikan jaminan keamanan untuk investasi dan bahkan memudahkan proses perizinan dan segala hal yang dibutuhkan.

Dia menyebutkan, saat ini pemerintah Aceh telah menetapkan langkah-langkah penurunan angka kemiskinan dan pengangguran. Salah satu upaya yang penting dilakukan, selain menjalankan program dan kegiatan yang bersumber dari APBA, maka salah satu yang harus digenjot adalah investasi, baik dari dalam dan luar negeri. Karna itu, investasi asing yang ada di Aceh akan dipermudah segala proses dan perizinannya, demikian Bustami Hamzah.

Shares: