News

Pj Gubernur Aceh minta dukungan penuh Menko PMK demi sukses PON 2024

Pj Gubernur Aceh minta dukungan penuh Menko PMK demi sukses PON 2024
Penjabat Gubernur Aceh, Bustami, SE, M.Si, mendampingi Menteri Koordinator Bidang pembangunan Manusia Dan Kebudayaan RI, Dr. Muhadjir Effendy, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, meninjau lokasi pembangunan venue utama PON XXI Aceh-Sumut 2024, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Rabu (27/3/2024). FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Menko PMK Muhadjir Effendy, Rabu (27/3/2024) melakukan peninjauan venue utama PON XXI Aceh-Sumut. Didampingi Pj Gubernur Aceh, kunjungan dilangsungkan di fasilitas tempat utama di kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh.

Keduanya melakukan pertemuan di komplek Stadion Harapan Bangsa guna memeriksa progres renovasi dan pembangunan kembali venue PON di Aceh. Turut serta dalam kegiatan itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman yang datang bersama sejumlah pengurus pusat KONI.

Menteri bersama Pj Gubernur dan pengurus KONI mendengarkan pemaparan progres renovasi dan pembangunan kembali venue PON di Aceh dari pihak kontraktor yang mengerjakan sejumlah pekerjaan di sana.

Di antara yang dibahas yakni terkait progres masing-masing venue yang akan digunakan pada PON nantinya, seperti Stadion Harapan Bangsa, Stadion H. Dimurtala, Gedung PABSI komplek SHB, Lapangan Tenis Jasdam, Lapangan Tenis Polda, Lapangan Tenis komplek SHB, GOR KONI  Aceh, Bale Meuseuraya Aceh, Lapangan Tenis Lambung, Rugby Lapangan Lambung, Rugby Sevens Stadion Mini USK, hingga SMK3.

Pj Gubernur Aceh Bustami menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menteri Muhadjir Effendy untuk meninjau langsung kemajuan pembangunan venue.

“PON ini harus sukses di Aceh. Kami mohon bimbingan, arahan. Mohon ingatkan kami PON ini harus sukses. Ini tanggung jawab kita semua,” kata Bustami.

Sementara itu Muhadjir Effendy menilai, secara umum seluruh pengerjaan berjalan baik. Namun begitu para pihak disebut harus memaksimalkan waktu yang tersisa mengingat PON akan dihelat awal September ini.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 dijadwalkan dibuka pada 8 September 2024 di Aceh oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup tanggal 20 September 2024 di Sumut oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.  “Saya mohon semua persiapan dianalisis dan disampaikan ke saya,” kata Muhadjir.

Pada kesempatan itu Muhadjir juga berpesan agar tidak ada pihak yang bermain dalam pengerjaan venue PON di Aceh, sehingga hasilnya benar-benar sesuai target. 

Shares: