News

Pj Gubernur Aceh : Partisipasi aktif masyarakat kunci sukses Pilkada 2024

Pj Gubernur Aceh : Partisipasi aktif masyarakat kunci sukses Pilkada 2024

POPULARITAS.COM  – Partisipasi aktif masyarakat adalah kunci sukses Pilkada Aceh yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Sebab, suara dan aspirasi rakyat jadi penentu arah pembangunan daerah berjuluk serambi mekkah tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, saat beri sambutan pada peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh 2024 yang dilaksanakan di salah satu hotel di Banda Aceh, Selasa 928/5/2024) malam.

“Saatnya bagi seluruh masyarakat Aceh, untuk ikut berpartisipasi aktif pada Pilkada mendatang untuk merancang massa depan yang lebih baik,” kata Bustami.

Untuk wujudkan hal tersebut, maka seluruh rakyat harus bertanggungjawab saat gunakan hak pilihnya. Mari bersama kita gunakan hak demokrasi secara bertanggungjawab demi kepentingan Aceh, tambah Bustami.

“Persatuan adalah kunci, tidak boleh ada perpecahan saat menjalankan pesta demokrasi di Pilkada mendatang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Aceh juga meminta agar KIP selaku penyelenggara Pilkada, untuk secara intens mengajak masyarakat gunakan hak pilihnya.

Bustami juga meningatkan bahwa, Pilkada 2024 mendatang, tidak hanya sekedar mencari pemimpin yang punya kompetensi dan pengalaman. Tapi jauh daripada itu, rakyat harus memilih figur yang miliki kepekaan atas persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Momentum Pilkada 2024 bukan hanya sekedar memilih pemimpin Aceh, tapi juga memastikan perdamaian, stabilitas dan kepentingan rakyat,” tandasnya.

Shares: