News

Pj Gubernur Aceh : Utamakan keselamatan pemudik

Pj Gubernur Aceh : Utamakan keselamatan pemudik
Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah didampingi Kapolda Aceh dan Pangdam Iskandar Muda saat meninjau Pos Terpadu Lebaran 2024 di Terminal Batoh, Sabtu (6/4/2024). FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah meminta para pengusaha transportasi dan supir angkutan penumpang, untuk  menjadikan prioritas keselamatan penumpang sebagai hal utama.

Hal tersebut disampaikan Pj Bustami Hamzah saat meninjau Pos Terpadu Lebaran 2024 di Terminal Bus Batoh, Sabtu (6/4/2024) di Banda Aceh.

Saat kunjungan tersebut, Pj Bustami Hamzah didampingi Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal.

“Keselamatan pemudik itu nomor satu,” kata Pj Gubernur.

Pemerintah Aceh sendiri bersama dengan lintas sektoral, akan terus memantau dan memastikan aspek keselamatan jalan dan penumpang saat mudik idulfitri 1445 hijriyah.

Bustami juga berpesan kepada para supir untuk memeriksa kenderaan secara berkala, istirahat jika lelah dan jangan pernah sekalipun menggunakan narkoba.

“Nanti kita tes bebas narkoba seluruh pengemudi angkutan lebaran 2024,” katanya.

Berdasarkan laporan petugas Posko kepada Gubernur, hingga 6 April 2024 ini, seluruh terminal angkutan darat tercatat telah memberangkatkan 5.584 armada dengan jumlah penumpang mencapai 11.509 orang. Dan kedatangan sebanyak 1.377 armada yang mengangkut penumpang sebanyak 5.398 orang.

Sementara itu untuk moda transportasi laut, hingga saat ini sudah memberangkatkan 61 trip perjalanan dengan jumlah penumpang mencapai 9.356 orang.

Sedangkan transportasi udara, untuk kedatangan sudah mencapai 56 trip dengan jumlah penumpang mencapai 4.267 orang. Sama dengan keberangkatan yang juga mencapai 56 trip dengan mengangkut penumpang sebanyak 4.015 orang.

Di Pos Terpadu Lebaran 2024, Gubernur bersama Kapolda dan Pangdam serta Kabinda, menyerahkan bingkisan kepada petugas Pos serta kepada penumpang.

Shares: