News

Warga Jawa Barat kehilangan suami saat mudik di Bakauheni

Warga Jawa Barat kehilangan suami saat mudik di Bakauheni
Petugas mengatur pemudik sepeda motor yang menunggu antrean di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten, Sabtu (6/4/2024). Sebanyak 11.193 orang telah menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung melalui Pelabuhan Ciwandan, Banten hingga Jumat (5/4) atau H-5 Lebaran. ANTARA FOTO/ Rivan Awal Lingga/aww.

POPULARITAS.COM – Rita (39), warga Karawang, Jawa Barat, kehilangan suaminya saat hendak mudik menuju Lampung Selatan. Perempuan tersebut saat didatangi petugas mengaku tak mendapati lagi pasangannya setibanya di Pelabuhan Bakauheni.

Humas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Saeful Harapap menceritakan, saat itu petugas gabungan mendapati seorang perempuan tengah kebingungan dan bersandar di dermaga VI Regular Pelabuhan Bakauheni.

Menurut keterangannya kepada petugas, dirinya bersama suami menyebrang ke Lampung menggunakan jasa kapal motor penyebrangan (KMP) Panorama Nusantara, Sabtu (6/4/2024).

Wanita itu sempat terlihat kebingungan karena tidak menemukan suami yang berangkat bersamanya menaiki kendaraan bermotor dari Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten.

Setelah dihampiri oleh petugas, Rita yang mengaku hendak pulang ke rumahnya di daerah Ketapang, Lampung Selatan, mengatakan bahwa dia tidak dapat menemukan sepeda motor suaminya yang terparkir di dek setelah kapal bersandar.

Setelah itu petugas kepolisian pun berniat untuk mengantar Rita karena wanita itu mengaku tidak memiliki uang untuk ongkos pulang .

“Saat ini infonya sang istri dibawa ke Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Bakauheni, setelah itu mau diantar ke rumahnya,” kata Saeful dikutip dari laman Antara.

Belum diketahui di mana suami Rita saat ini karena wanita itu juga tidak membawa telepon genggam dan tidak bisa menghubungi suaminya.

Sementara itu, Regional Division Head Komersial Pelindo Regional 2 Budi Prasetio, Sabtu, menyebut arus keberangkatan pemudik di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten adalah salah satu yang dipadati pemudik pada libur Lebaran 2024.

Terhitung sejak 2 April hingga 5 April, berdasarkan akumulasi data Pelindo Regional 2, jumlah kendaraan roda dua yang diberangkatkan dari Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten sebanyak 8.405 unit dan kendaraan golongan VIB dan VII sebanyak 2.642 unit.

Adapun jumlah penumpang yang berangkat dari Ciwandan menuju Bakauheni dari 3 April hingga 5 April sebanyak 13.552 orang.

Shares: