News

Pj Gubernur Bustami Hamzah janjikan kenyamanan kontingen PON ke-21 Aceh-Sumut

Pj Gubernur Bustami Hamzah janjikan kenyamanan kontingen PON ke-21 Aceh-Sumut

POPULARITAS.COM – Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, ikuti Rapat kordinasi tingkat Menteri guna membahas kesiapan PON ke-21 Aceh-Sumut. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Gedung Kementrian PMK di Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Rapat dipimpin langsung oleh Menko PMK Muhadjie Effendy dan turut dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menpora Dito Ariotedjo.

Sementara itu, rombongan pemerintah Aceh, selain dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Bustami Hamzah, sejumlah pejabat yang ikut serta dalam Rakor tersebut, yakni, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aceh (BPKA), Reza Saputra, Kepala Bappeda Aceh, T Ahmad Dadek,  Kadispora Aceh, M. Nasir Syamaun, Kepala Biro Pembangunan Setda Aceh, T Robby Irza, Kabid Anggaran BPKA, Staf Khusus Penjabat Gubernur Aceh, Restu Andi Surya dan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Akkar Arafat SSTP MSi.

Menko PMK Muhadjir Effendy menjelaskan, Rakor PON XXI Aceh-Sumut bertujuan memastikan kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan PON ke-21. PON XXI Aceh-Sumut, ujar Menko akan berlangsung 8 hingga 20 September 2024.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan ajang olahraga ini akan menjadi sebuah kebanggaan, karena peserta dari setiap Provinsi yang ada di Indonesia akan memberikan prestasi bagi daerahnya.

“Bagi kami sebagai Menpora dan federasi olahraga berbangga karena yang berprestasi nantinya akan dilanjutkan ke ajang dunia. Dari Menpora juga akan ada reward dalam rangka pembinaan,” kata Menpora.

Sementara, Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah, usai rapat menjelaskan akan memberikan jaminan dan kenyamanan  bagi para tamu yang akan hadir pada event empat tahunan itu. “Insya Allah kita akan memberikan kenyamanan bagi para tamu. Kita tidak melihat adanya perbedaan. Karena Islam itu Rahmatul lilalamin,” katanya.

Shares: