NewsSepakbola

Juve kalahkan Milan di San Siro 1-0

Juve kalahkan Milan di San Siro 1-0
Gelandang Juventus Manuel Locatelli merayakan gol yang dicetaknya ke gawang AC Milan pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Minggu (22-/10/2023). (ANTARA/AFP/Marco BERTORELLO)

POPULARITAS.COM – AC Milan harus telan kekalahan di kandang sendiri saat hadapi Juventus. Bermain di San Siro, Minggu (22/10/2023) dini hari, pasukan Rosonerri itu harus menelan pil pahit kalah 1-0 dari rivalnya itu.

Kemenangan Juventus, berkat gol semata wayang yang dicetak Manuel Locatelli di menit ke-63. Tendangan kerasnya tersebut, terdefleksi Rade Krunic hingga mengecoh kiper Antonio Mirante.

Tambahan tiga poin membuat Juventus menduduki posisi ketiga di klasemen sementara dengan koleksi 20 poin, hanya terpaut satu poin dari Milan yang berada di posisi kedua, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Rosonerri sebenarnya tampil lebih agresif pada awal laga, saat Rafael Leao bergerak cepat ke depan untuk mengirim umpan kepada Olivier Giroud, yang sepakannya dapat ditepis kiper Wojciech Szczesny.

Suasana kemudian berubah saat Milan harus bermain dengan sepuluh pemain, akibat Malick Thiaw dinyatakan melanggar Moise Kean yang berpeluang mencetak gol pada menit ke-40.

Mirante masih harus bekerja keras mencegah gawangnya kemasukan lebih banyak saat ia menggagalkan upaya Dusan Vlahovic. Pada fase akhir pertandingan, kiper 40 tahun itu sempat melakukan penyelamatan ganda saat ia menahan sepakan jarak jauh Andrea Cambiaso serta sepakan Vlahovic memanfaatkan bola pantul.

Namun hal itu tidak mencegah Milan menelan kekalahan keduanya pada liga musim ini.

Editor : Hendro Saky

Shares: