HeadlineNews

PLN Aceh Jamin Pasokan Listrik Dukung Tangani Wabah Corona

PLN Aceh Jamin Pasokan Listrik Dukung Tangani Wabah Corona
Ilustrasi

BANDA ACEH (popularitas.com) – PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyatakan siap menjaga keandalan pasokan listrik dalam mendukung Pemerintah Aceh menangani wabah virus corona (COVID-19).

“PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh beserta seluruh Unit Pelaksana yang tersebar di seluruh Aceh siap menjaga keandalan pasokan listrik,” kata General Manager PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi di Banda Aceh, Jumat (27/3/2020).

Ia menjelaskan ketersediaan dan keandalan pasokan listrik untuk mendukung fasilitas kesehatan dan pelayanan publik adalah prioritas utama untuk penanganan COVID-19.

“Kami juga mengupayakan pasokan listrik ke seluruh masyarakat tetap terjaga untuk mendukung kebijakan Work From Home (WFH) dan physical distancing,” kata Jefri.

Ia menyebutkan pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 2.009 petugas teknik yang tersebar di 38 unit Layanan Pelanggan di seluruh Aceh yang terdiri dari Pegawai Dstribusi sebanyak 457 orang, pegawai pembangkit sebanyak 51 orang, pelayanan Teknik sebanyak 1.310 orang dan Pelayanan Pembangkit sebanyak 191 orang.

“Setiap petugas kita bekali dengan peralatan dan alat pelindung diri yang sesuai SOP lapangan untuk tetap bisa melayani seluruh masyarakat secara maksimal, selain itu keamanan dan kesehatan petugas juga sangat kami perhatikan supaya mereka nyaman dalam melakukan tugasnya”.

Sebagai upaya mencegah penyebaran wabah virus corona, maka pencatatan dan pemeriksaan stand meter pelanggan yang selama ini dilakukan secara mendatangi setiap rumah pelanggan pascabayar ditangguhkan untuk sementara waktu.

Sebagai gantinya PLN menerapkan kebijakan perhitungan rata-rata pemakaian listrik selama tiga bulan terakhir, hal ini berlaku untuk pembayaran rekening bulan April.

Untuk pembayaran rekening bulan April, perhitungannya menggunakan data dari historis rata-rata pemakaian kWh pada bulan Desember, Januari dan Februari.

“Kebijakan diambil agar pelanggan merasa tenang dan tidak perlu repot dan kuatir untuk berinteraksi dengan petugas. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran secara online untuk meminimalisir kontak fisik antara pelanggan dengan petugas,” katanya.

Pihaknya akan terus berupaya yang terbaik agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat ditengah kondisi siaga seperti saat ini.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan saluran Contact Center 123 dan PLN Mobile untuk bisa menghubungi PLN tanpa harus datang ke kantor PLN.

Saluran lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan yaitu Contact Center (kode area) 123, email [email protected], website www.pln.co.id, Facebook PLN 123, twitter @pln_123 dan Instagram @pln123_official, atau bisa menginstall plnmobile di appstore secara gratis. “Petugas PLN siap menindaklanjuti keluhan Pelanggan 24 jam.[ANT]

Shares: