News

PLN Aceh siagakan ratusan personil amankan layanan listrik saat lebaran

PT PLN (Persero) Unit Induk wilayah Aceh berkomitmen menjaga keandalan layanan kelistrikan kepada pelanggan dalam menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi.
PLN Aceh siagakan ratusan personil amankan layanan listrik saat lebaran
Apel Kesiapan Siaga Idul Fitri 2022 di halaman Kantor PLN UP3 Banda Aceh, Rabu (21/4/2022). ANTARA/HO

POPULARITAS.COM – PT PLN (Persero) Unit Induk wilayah Aceh berkomitmen menjaga keandalan layanan kelistrikan kepada pelanggan dalam menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi.

General Manager PT PLN UIW Aceh, Parulian Noviandri, dalam keterangannya kepada Antara, Kamis (21/4/2022) di Banda Aceh, mengatakan, jika pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi masa siaga Idul Fitri.

“Persiapan penting yang dilakukan adalah memastikan layanan kelistrikan tetap andal dengan mengerahkan personel pengamanan listrik,” ujar Parulian Noviandri.

Parulian Noviandri menyebutkan jumlah sumber daya manusia yang dikerahkan pada masa siaga terdiri dari 312 orang personel. Kemudian 1.402 personel tenaga alih daya dan mitra kerja.

Serta peralatan pendukung 109 unit, kendaraan pendukung 201 unit dan material cadangan gangguan tersedia dalam jumlah cukup, kata Parulian Noviandri.

Sedangkan unit-unit PLN yang terlibat dalam kesiapan siaga Idul Fitri 1443 H adalah UIW Aceh, Unit Layanan Pusat Listrik Lueng Bata, Unit Pelaksana Transmisi Banda Aceh, Unit Pelaksana Proyek Sumbagut 1 dan anak perusahaan, Icon.

Parulian Noviandri juga menyampaikan daya listrik di wilayah UIW Aceh dengan daya mampu mencapai 647,4 MW, beban puncak tertinggi yaitu 521,2 MW dan cadangan daya sebesar 126,5 MW.

Lebih lanjut disampaikan jika PLN juga menyiapkan sejumlah posko, seperti posko siaga pembangkit ada di lima lokasi, posko siaga transmisi ada empat lokasi, posko siaga distribusi ada di 100 lokasi, dan posko siaga Icon di dua lokasi. Sementara posko mudik Idul Fitri ada 18 lokasi.

Untuk posko mudik tersedia di 18 lokasi di Aceh, kata Parulian Noviandri, tepatnya di kantor-kantor PLN yang berada di pinggir jalan utama yang dilalui pemudik baik lintas timur maupun lintas barat. “Kami persilakan bagi pemudik untuk beristirahat di lokasi-lokasi tersebut,” kata Parulian Noviandri.

 

Editor : Hendro Saky

 

Shares: