News

PLN suplai pasokan listrik di Stadion GBT dukung AFC U-20

PLN suplai pasokan listrik di Stadion GBT dukung AFC U-20
PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur menyuplai pasokan listrik di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya. (ANTARA/HO-PLN)

POPULARITAS.COM – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur menyuplai pasokan listrik di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya, guna mendukung kualifikasi Piala AFC U20 yang digelar pada 14-18 September 2022.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Lasiran di Surabaya, Kamis (15/9/2022), mengatakan, pihaknya telah menyiagakan personel untuk menjaga keandalan pasokan listrik di GBT. Dengan layanan penerangan sementara daya 630 kVA di GBT, pihaknya memastikan event tersebut aman tanpa kendala.

“Kami telah menyiapkan perkuatan suplai listrik Stadion GBT dengan dua suplai (utama dan cadangan ) dengan sistem ACO (Automatic Change Over) untuk menjamin kelistrikan di venue andal, no dip, no outage,” kata Lasiran.

Menurut dia, PLN menyiagakan 18 personel yang terdiri dari pegawai dan petugas pelayanan teknik dilengkapi dengan 2 unit mobil UPS daya 250 kVA, 1 unit UGB, 1 Unit UKB, dan 2 unit mobile genset daya 400 kVA.

Kesiapan PLN mengawal keandalan suplai pasokan listrik ditunjukkan dengan simulasi Automatic Change Over atau perubahan dari suplai utama ke suplai cadangan yang hanya memakan waktu 0,5 detik pada H-1 perhelatan AFC U20.

“Ini bukan kali pertama PLN mengawal pasokan kelistrikan event berskala nasional maupun internasional. Salah satunya event selancar internasional, WSL di Banyuwangi yang berhasil meraih atensi dan apresiasi positif berbagai pihak. Kami siap mengawal event ini hingga usai dan pastikan keandalannya,” kata Lasiran.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur Pulung Chausar mengapresiasi peran dan kontribusi PLN dalam mengamankan pasokan listrik saat pelaksanaan kualifikasi AFC U20.

“Saat ini telah berjalan hari pertama, alhamdulillah lancar tanpa kendala, kami berharap selanjutnya untuk setiap event bidang olah raga ataupun kegiatan yg membawa nama besar jawa timur terus mampu diandalkan,” kata Pulung. (ant)

Shares: