NewsPileg dan Pilpres 2019

Plt Gubernur Aceh Gunakan Hak Pilih Di TPS Geuce Kayee Jato

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menggunakan hak pilihnya di TPS Geuce Kayee Jato. Kehadiran politisi partai demokrat tersebut, ditemani oleh istrinya Dyah Erti.

BANDA ACEH (popularitas.com): Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menggunakan hak pilihnya di TPS Geuce Kayee Jato. Kehadiran politisi partai demokrat tersebut, ditemani oleh istrinya Dyah Erti.

Kepada wartawan usai mencoblos, Rabu, 17 April 2019, saat ditanya siapa yang Ia pilih tadi, seraya tertawa dirinya mengatakan bahwa sebagai warga negara dirinya sudah menggunakan hak pilih.

“Siapa yang saya pilih, inikan asas pemilu langsung umum bebas rahasia kan yah,” ujarnya sambil tertawa.

Secara umum, pelaksaan Pileg dan Pilpres di Aceh berlangsung aman dan kondusif, terangnya. Dari kunjungan kerja yang dia lakukan bersama Kapolda Aceh di Pidie Jaya, persoalan dibeberapa daerah hanya kendala teknis soal distribusi surat suara saja. “Tapi tadi malam saya dapat informasi semua kertas suara sudah sampai,” katanya.

Nova juga meminta kepada seluruh masyarakat Aceh, untuk bersama-sama menggunakan hak pilihnya, agar partisipasi pemilih pada tahun ini meningkat.

Jika mengacu pada Pilkada tahun lalu, angka partisipasi pemilih sekitar 70 persen, nah pada Pileg dan Pilpres kali ini dirinya mengharapkam jumlah tersebut nail hingga 80 persen, papar Nova Iriansyah. (FHZ)

Shares: