News

Plt Gubernur Hadiahkan Lima Tiket Umrah untuk Santri Aceh Berprestasi

Sekda Aceh Taqwallah bersama Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Usamah El Madny di acara Santri Award 2019 | Foto: Humas Dinas Pendidikan Dayah Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Lima santri berprestasi dan menginspirasi mendapat hadiah umrah dari Pemerintah Aceh. Pemberian hadiah ini disampaikan pada acara pembukaan MQK Ke-I di Halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu, 1 Desember 2019.

Kegiatan berbungkus Santri Award tersebut dibuka langsung oleh Sekda Aceh, Taqwallah, yang mewakili Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Adapun mereka yang menerima award adalah Zulfajri dengan kategori Santri Yatim Berprestasi. Zulfajri adalah santri Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam Putra Blang Blahdeh Kabupaten Bireuen.

Selanjutnya Achmad Jazuli seorang santri dari Dayah MUDI Mesra Samalanga, Kabupaten Bireuen, di kategori Teungku Dayah Penulis Kitab.

Pemerintah Aceh juga memberikan hadiah umrah kepada Maksal Mina, seorang santri dari Dayah MUDI Mesra Samalanga yang masuk kategori Aneuk Meudagang Multi Talenta.

Selanjutnya Muhammad Siddiq dari Dayah Ulee Titi Aceh Besar juga diganjar hadiah umrah selaku Santriwan Inspiratif. Terakhir adalah Minatul Maula yang tercatat sebagai santri Dayah MUQ Pagar Air Kabupaten Aceh Besar. Minatul dinilai layak mendapat hadiah tersebut karena masuk dalam kategori Santriwati Inspiratif.

Pemberian hadiah kepada lima santri Aceh tersebut merupakan hasil seleksi oleh tim yang diketuai Tu Bulqaini Tanjungan, seorang pimpinan Dayah Markaz Al-Islah Al-Aziziyah Kota Banda Aceh bersama Sekretaris Tgk Muhammad Hatta Lc, M.Ed.

Mereka nantinya diberangkatkan ke Tanah Suci pada 12 Desember 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny mengatakan pemberian hadiah kepada santriwan dan santriwati tersebut merupakan bentuk apresiasi Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Pemerintah Aceh kepada para santri yang memiliki talenta. “Semoga dengan pemberian hadiah umrah ini dapat menginspirasi para santri lainnya untuk menjadi multitalenta,” ujar Usamah El-Madny.* (RIL)

Shares: