HeadlineNews

Plt Gubernur Instruksikan Aminullah Tutup Warkop di Banda Aceh Untuk Sementara

Foto: Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di acara Maulid Raya Kota Banda Aceh (Biro Humas Pemerintah Aceh)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyurati Pemerintah Kota Banda Aceh, untuk segera menutup sementara tempat keramaian di kota tersebut. Hal itu, guna mengantisipasi meluasnya pengaruh virus corona.

Dalam surat yang bernomor 440/5242 tertanggal 22 Maret 2020 itu, Plt Gubernur berharap harus dilakukan pembatasan ruang gerak difasilitas umum, agar wabah ini tidak menjadi pandemik di Aceh.

“Kami harap untuk sementara waktu menutup tempat-tempat keramaian (pantai ulee lheu, cafe, warung kopi, karaoke, wahana permainan dan tempat hiburan lainnya) di Kota Banda Aceh,” kata Nova dalam suratnya.

Menurut Nova, Covid 19 telah mewabah ke Indonesia, sehingga perlu mendapat penanganan serius agar virus tersebut tidak meresahkan dikalangan masyarakat Aceh.

Khusus Pelabuhan Ulee Lheu, kata dia agar Pemko Banda Aceh menyiapkan prosedur penanganan evakuasi orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) Ccovid 19 dari Sabang dan Pulau Aceh.

Kabiro Humas Pemerintah Aceh, Iswanto membenarkan adanya surat tersebut. Kata dia, surat itu ditujukan oleh Wali Kota Banda Aceh untuk menutup sementara area bermain, warung kopi dan tempat-tempat keramaian lainnya.

“Iya benar (surat penutupan sementara tempat keramaian),” kata Iswanto saat dikonfirmasi terkait surat tersebut, Minggu, 22 Maret 2020. (dani)

Shares: