News

PMI Kota Tangerang luncurkan aplikasi janji donor darah

Sejumlah orang sedang melakukan kegiatan donor darah di Kantor PMI Kota Tangerang. (ANTARA)

POPULARITAS.COM – PMI Kota Tangerang meluncurkan aplikasi “Donor Darah PMI Kota Tangerang” khusus untuk membuat janji mendonorkan darah, pengecekan stok darah, dan lain-lain guna memudahkan masyarakat.

“Jadi, aplikasi ini akan memudahkan masyarakat untuk membuat janji kapan akan mendonorkan darah, informasi stok darah, permintaan darah, dan sebagainya. Ini terobosan dari kami untuk masyarakat Kota Tangerang agar lebih mudah untuk membantu sesama,” kata Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah, dikutip dari laman Antara, Sabtu (9/7/2022).

Dia mengatakan aplikasi ini diluncurkan pada Kamis (7/7/2022) sekaligus sebagai terobosan baru setelah HUT Ke-23 PMI Kota Tangerang. Aplikasi donor darah ini sudah bisa didapatkan di Play Store.

“Sementara, baru untuk Play Store saja. Mudah-mudahan secepatnya kami akan kembangkan juga sehingga bisa didapatkan di AppStore untuk iOS atau iPhone,” ujar dia.

Oman berharap, dengan adanya aplikasi ini masyarakat menjadi lebih mudah untuk mendonorkan atau mendapatkan darah tanpa perlu mendatangi kantor PMI Kota Tangerang.

“Semoga jadi lebih banyak masyarakat yang akan mendonorkan darah dengan adanya aplikasi ini. Aplikasi donor darah ini juga memudahkan masyarakat tanpa perlu mendatangi kantor PMI Kota Tangerang hanya untuk membuat janji donor darah,” katanya.

Shares: