News

Polda Aceh Kirim Ratusan Brimob ke Papua

Polda Aceh kerahkan 1.380 personel amankan Milad GAM
Ilustrasi, ratusan personel Brimob Polda Aceh mengikuti upacara pelepasan BKO ke Papua di Mapolda setempat, Sabtu (21/8/2021). Foto: Polda Aceh

POPULARITAS.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengirimkan ratusan personel brimob Polda setempat ke Papua. Pelepasan ratusan brimob ini dipimpin langsung Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar di Mapolda setempat, Sabtu (21/8/2021).

Dalam amanatnya, Ahmad Haydar menyebutkan bahwa ada 203 personel brimob diberangkat ke Papua. Di sana, mereka akan bertugas beberapa bulan dalam rangka latihan Pra Operasi dan Operasi Amole 2021.

“Ratusan personel Satbrimob  Polda Aceh itu akan di-BKO-kan ke Polda Papua selama beberapa bulan untuk melaksanakan tugas dalam rangka Latihan Pra Operasi dan Operasi Amole 2021,” katanya dalam keterangan, Sabtu (21/8/2021).

Upacara pemberangkatan personel Satbrimob itu di antaranya diawali laporan perwira upacara, laporan komandan upacara, penghormatan, sambutan dan diakhiri dengan pembacaan do’a.

Ahmad Haydar dalam amanatnya juga menekankan kepada personel brimob untuk menyiapkan mental dan fisik saudara untuk melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Mimika, Papua.

“Tegakkan terus disiplin perorangan, disiplin kesatuan, pelihara selalu kekompakan dan keutuhan dengan berpedoman kepada loyalitas dan kehormatan Polda Aceh khususnya Satbrimob Polda Aceh,” ujarnya.

Ahmad Haydar juga meminta personel selalu mengedepankan tindakan preemtif dan preventif didukung kegiatan penegakan hukum secara adil dan transparan.

Personel juga diminta bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait lainnya berdasarkan prinsip integratif, koordinatif dan proporsional.

“Laksanakan tugas dengan perasaan gembira dan sungguh-sungguh serta penuh rasa tanggung jawab, sehingga tugas yang kalian emban dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun,” sebut dia.

Selain itu, lanjut Ahmad Haydar, personel juga diminta untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagai wahana kontrol pribadi dalam bersikap dan berprilaku sehari-hari.

“Tumbuh dan kembangkan terus rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan di tengah-tengah keluarga besar Brimob. Selalu tanggap dan responsif dengan situasi yang terjadi,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: