News

Polda Aceh Razia Knalpot Brong Serentak Jelang Ramadhan

Ilustrasi knalpot blong. (gridoto)

POPULARITAS.COM – Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondany memerintah jajarannya untuk melakukan razia knalpot brong di seluruh Tanah Rencong. Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2021.

“Ini demi kenyamanan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa dan shalat tarawih pada malam hari,” kata Dicky dalam keterangannya, Senin (29/3/2021).

Dicky menjelaskan, dari hasil pengecekan di lapangan, masih banyak ditemukan sepeda motor tidak menggunakan knalpot standar atau memakai knalpot brong yang suaranya menganggu kenyamanan masyarakat.

“Terbukti dalam razia beberapa waktu lalu ada 129 kendaraan yang disita dari Polres Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe, Pidie Jaya dan Subulussalam. Semua knalpot brong akan dicopot, pemilik kendaraan harus pasang knalpot standar,” kata Dicky.

Menurut Dicky, kegiatan razia ini akan terus berlangsung sampai Ramadhan. Dicky juga mengimbau kepada para orang tua agar melarang anaknya menggunakan knalpot brong dan balapan liar saat pagi hari di bulan Ramadhan.

“Karena sudah banyak korban luka-luka dan meninggal dunia karena balapan liar,” katanya.

“Menjelang bulan Ramadhan Dirlantas Polda Aceh akan bekerja sama dengan Pomdam Iskandar Muda dan Dinas Perhubungan Provinsi Aceh dalam menciptakan Kamseltibcar lantas di bumi Serambi Mekkah,” sebut Dicky.

Editor: dani

Shares: