News

Polda Aceh siap amankan Pemilu 2024

Polda Aceh siap amankan Pemilu 2024
Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko. Foto:

POPULARITAS.COM – Polda Aceh beserta Polres jajaran siap untuk mengamankan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu ditegaskan Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko usai kunjungan kerjanya ke sejumlah Polres jajaran, Minggu (12/11/2023).

Dalam kunjungan kerjanya itu, Achmad Kartiko mengecek kesiapan Polres jajaran serta secara tegas meminta kepada seluruh personel untuk menjaga netralitas saat pemilu

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan arahan dari Mabes Polri terkait mana yang perlu dijaga dan dihindari.

“Kami secara umum sudah siap mengamankan Pemilu 2024. Seluruh jajaran Polri juga diminta untuk menjaga netralitas sesuai petunjuk dan arahan dari Mabes Polri,” katanya.

Ia juga mengingatkan seluruh anggota untuk menjaga tindakan, terutama yang menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi, apalagi yang dapat merugikan institusi secara umum.

“Saya ingatkan kepada seluruh personel jangan sampai tindakan kita, baik sengaja maupun tidak sengaja dapat menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi,” ungkapnya.

Di samping itu, Achmad Kartiko menyampaikan bahwa wewenang yang diberikan negara kepada kepolisian tak hanya untuk melayani masyarakat pada bidang administrasi kepolisian, seperti SIM dan SKCK.

Namun, sambung jenderal bintang dua tersebut, pelayanan itu termasuk menerima pengaduan walaupun itu di luar pidana.

“Melayani masyarakat bukan hanya pembuatan SIM dan SKCK, tetapi termasuk menjawab ketidaktahuan masyarakat,” katanya.

“Terus, bila masyarakat mengadu, walaupun bukan pidana tetap diterima dan dilayani, karena itulah bentuk pelayanan kepolisian,” pungkasnya.

Shares: