KesehatanNews

Polda Aceh Siapkan Tim Khusus Pengamanan Vaksin dan Pendistribusian ke Kabupaten/Kota

personil polisi melakukan pengaman di gudang farmasi dinkes Aceh yang digunakan sebagai tempat penyimpanan vaksin COVID-19/ Foto Fitri Juliana

POPULARITAS.com – Vaksin COVID-19 yang di peruntukkan untuk Aceh pada tahap pertama periode Januari- April 2021 telah sampai di Banda Aceh dan telah diterima oleh Pemerintah Aceh sebanyak 14 ribu vial  (dosis) yang dikemas dalam 8 Dus.

Vaksin COVID-19 tersebut kinni disimpan di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Aceh untuk sementara waktu sebelum dilakukan pendistribusian ke 23 Kabupaten/ Kota di Aceh.

untuk keamanana tempat penyimpanan vaksin COVID-19 serta pengamanan saat  proses pendistribusiannya nanti, pihak Kepolisian Daerah (Polda) Aceh telah menyiapkan tim khusus. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy si Banda Aceh,

Ia mengatakan pengamanan vaksin COVID-19 tersebut merupakan bagian dari operasi aman nusa. Perwira menengah Polri itu menyebutkan saat ini vaksin COVID-19 tersebut masih disimpan di gudang Dinas Kesehatan Aceh. Lokasi penyimpanan mendapat pengawalan ketat personel Polda Aceh.

“Personel tim khusus pengamanan dan pengawalan vaksin COVID-19 cukup memadai. Mereka di bawah komando Biro Operasi,” kata Kombes Pol Winardy.

Terkait distribusi vaksin COVID-19 ke daerah, pihaknya belum mengetahui kapan vaksin COVID-19 tersebut dikirim ke 23 Kabupaten kota di Provinsi Aceh.Ucap Wynardy

“Kami masih menunggu kapan distribusinya. Kami terus berkoordinasi dengan Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Kesehatan terkait waktu distribusi. Dan ini juga terkait kesiapan personel,” kata Kombes Pol Winardy.

Selain pengamanan tempat penyimpanan dan pengawalan distribusi vaksin COVID-19, Polda Aceh dan jajaran juga siap mengamankan lokasi dan pelaksanaan pemberian vaksin.

Shares: