HukumNews

Polisi amankan sopir dan pemilik mobil tangki modifikasi berisi BBM subsidi di Bireuen

Polisi amankan sopir dan pemilik mobil tangki modifikasi berisi BBM subsidi di Bireuen. Foto: Humas Polri

POPULARITAS.COM – Personel Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Aceh mengamankan dua unit mobil dengan tangki modifikasi berisi bahan bakar minyak (BBM) subsidi di Kecamatan Peusangan, Bireuen, Minggu (27/8/2023).

Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Winardy membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan dua unit mobil dengan tangki modifikasi yang membawa ratusan liter BBM subsidi di Bireuen.

Winardy menjelaskan, mobil tersebut adalah satu unit minibus APV dengan tangki modifikasi yang berisikan 900 liter BBM jenis pertalite dan satu unit mobil kijang pickup yang membawa BBM jenis solar sebanyak 1.000 liter, dengan rincian: 700 liter dimuat dalam 20 jerigen dan 300 liter dalam tangki modifikasi.

“Benar, kita telah mengamankan dua unit mobil yang memiliki tangki modifikasi dan mengangkut BBM subsidi di Bireuen,” kata Winardy, dalam keterangannya, Senin (28/8/2023).

Selain mengamankan mobil dan BBM, kata Winardy, petugas juga mengamankan sopir berinisial RZ (28), pemilik mobil APV SR (39), dan pemilik mobil kijang pickup IW (42).

“Saat ini, semua barang bukti berupa dua unit mobil dan 1900 liter BBM, termasuk sopir dan pemilik kendaraan diamankan di Polsek Peusangan Polres Bireuen untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Winardy.

Shares: