Polisi cari ibu yang buang bayi di kantin sekolah Aceh Timur

POPULARITAS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur, terus melakukan penyelidikan terkait kasus pembuangan bayi laki-laki di kantin Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Desa Tampak, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

“Tim gabungan Polres Aceh Timur dan Polsek Ranto Peureulak, sedang mencari ibu yang membuang bayi itu,” kata Kepala Seksi Humas Polres Aceh Timur AKP Agusman Said Nasution, kepada wartawan, Kamis (17/2/2022).

Penyelidikan sementara, polisi akan mengecek seluruh rumah sakit bahkan bidan desa untuk mengetahui siapa  ibu yang melahirkan sejak dua hari yang lalu.

“Semoga dengan cara itu bisa menemukan siapa pelaku yang telah tega membuang bayi,” sebut Agusman.

Sedangkan bayi malang tersebut, kata Agusman, sementara waktu sudah diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur.

Untuk diketahui, bayi laki-laki ditemukan tergeletak di kantin sekolah di Aceh Timur. Kulit bayi itu memerah diduga karena digigit semut. Bayi itu ditemukan oleh penjaga sekolah seterusnya dilaporkan ke Mapolsek Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Aceh Timur, Saharani menyebutkan bayi itu dirawat dengan sangat baik di Panti Ayeum Mata, Peureulak, Aceh Timur.

“Puluhan orang sudah datang meminta mengadopsi bayi itu. Kondisinya sangat sehat. Kita prinsipnya memberi izin adopsi asal memenuhi syarat sesuai ketentuan undang-undang,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.