News

Polisi selidiki penyebab meninggalnya pengungsi Rohingya di UPTD Ladong

Polisi selidiki penyebab meninggalnya pengungsi Rohingya di UPTD Ladong
Polisi saat mengawasi etnis Rohingya di UPTD Ladong, Aceh Besar. Foto: Humas Polda Aceh

POPULARITAS.COM – Aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti meninggalnya salah satu pengungsi Rohingya atas nama Moohammad Noor (32).

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto membenarkan hal itu, namun terkait penyebab kematiannya masih diselidiki.

“Benar, ada satu pengungsi Rohingya di Ladong meninggal dunia. Penyebabnya masih diselidiki bersama tim kedokteran,” ujar Joko, dalam keterangan singkatnya di Polda Aceh, Senin (13/2/ 2023).

Sebelumnya diberitakan, seorang pengungsi etnis Rohingya di Penampungan Sementara UPTD Rumoh Seujahtera Beujroh Meukarya (RSBM) Dinas Sosial Aceh meninggal dunia.

Humanitarian Coordinator Yayasan Geutanyoe, Nasruddin mengatakan pengungsi yang meninggal dunia bernama Muhammad Nur (32). Ia meninggal pada Senin (13/2/2023) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Kata Nasruddin, sebelum meninggal dunia, etnis Rohingya tersebut hanya merasakan pusing dan bahkan sempat jatuh namun tidak mengalami luka-luka apapun, dan kemudian meninggal dunia.

“Ada penyakit atau tidak kita belum mengetahui, karena itu ranahnya orang kesehatan jadi kita tidak berani menyampaikan penyebab konkritnya,” kata Nasruddin saat dikonfirmasi popularitas.com, Senin (13/2/2023).

Nasruddin juga menyebutkan, petugas penampungan sempat membawa jenazah Muhammad Nur ke puskesmas, namun memang nyawanya sudah tidak tertolong.

“Muhammad Nur ini merupakan salah satu dari 57 pengungsi yang terdampak di Aceh,” ucapnya.

Shares: