News

Polisi Sita Kendaraan Balap Liar di Banda Aceh

Polisi tangkap aksi balap liar di Banda Aceh. (dok. Polresta Banad Aceh)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Polisi mengamankan sejumlah kendaraan milik warga yang nekat melakukan aksi balap liar di sejumlah lokasi di Banda Aceh, Minggu, 26 April 2020.

Di mana sebelumnya, aksi kebut-kebutan yang mengganggu kenyamanan disaat warga sedang melaksanakan ibadah shalat subuh.

Kasat Sabhara Polresta Banda Aceh Kompol Yusuf Hariadi, mengatakan aksi balapan liar ini dilakukan oleh para remaja dengan adanya dukungan penonton.

Kata dia, sehingga pembubaran pun terjadi dengan cara kejar-kejaran yang membuat seluruh peserta aksi balapan dan penonton kocar – kacir menyelamatkan diri ketika melihat Patroli peyugas hadir di lokasi.

“Sebagian pelaku balapan itu berhasil kita amankan berikut sepeda motor dengan knalpot yang tidak sesuai dengan standarnya. Pelaku diserahkan kepada Polsek terdekat untuk diberikan hukuman serta menyita knalpot yang tidak sesuai dengan peruntukannya,” katanya.

Selama ini, pihaknya telah melakukan upaya preventif dan persuasif terhadap aksi balapan liar yang dilakukan oleh para remaja yang menghadirkan para penonton di ruas jalan.

“Apa yang telah kami berikan berupa penindakan seperti hari ini, maka menjadi pelajaran bagi yang lainnya, kedepan kami akan melakukan tindakan yang lebih keras lagi karena telah melawan aturan hukum dengan sengaja,” tegas Yusuf Hariadi.

Pihaknya juga telah menyerahkan pelaku aksi balapan liar ke Polsek Ulee – Lheue dan Polsek Lueng Bata beserta barang bukti lainnya. “Dalam aksi pembubaran tersebut, masih ada upaya pelaku melawan para petugas sehingga diamankan sampai waktu yang ditentukan,” ujar Yusuf Hariadi. (dani)

Shares: