News

Polisi temukan ladang ganja di perkebunan Pidie Jaya

Pemusnahan ladang ganja di wilayah Bandar Baru, Pidie Jaya, Rabu (3/5/2023). Foto: Humas Polres Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Kepolisian Polres (Polres) Pidie Jaya, menemukan ladang ganja di wilayah perbukitan Cubo, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya.

Ganja siap panen dan masih muda itu ditemukan di ladang yang luasnya mencapai 1 hektare, tepatnya di wilayah Gampong Cubo Blang Sukon, Rabu (3/5/2023).

Ladang ganja yang ditemukan itu kemudian dimusnahkan. Pemusnahan ladang narkoba itu dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo.

Pada kesempatan itu, Dodon menyebutkan, tanaman terlarang tersebut ditemukan di areal perkebunan, dengan jumlah mencapai 700 batang.

“Ganja-ganja yang ditemukan itu kita semuanya kita (Polisi) musnahkan,” kata Dodon dalam keterangannya usai melakukan pemusnahan ganja-ganja di wilayah Bandar Baru itu.

Ia menjelaskan, penemuan ladang ganja itu bermula dari informasi yang diterima Satres Narkoba Polres Pidie Jaya ikhwal adanya ladang ganja di wilayah Gampong Cubo Blang Sukon, Kecamatan Bandar Baru.

Sejurus kemudian, tambah Dodon, Kasat Narkoba langsung memimpin pasukan untuk melakukan penyelidikan awal atas informasi tersebut.

Benar saja, di areal perkebunan warga dengan jarak dengan perkampungan sekira lima kilometer terdapat sekitar 700 tanaman ganja yang diduga sengaja ditanam telah tumbuh subur.

“Ya hari ini kita langsung terjun lapangan untuk memusnahkan ladang ganja itu dengan mencabut dan membakar,” kata Dodon.

Shares: