HeadlineNews

Polisi Wajibkan Warung Kopi Sediakan Wastafel

Polisi Wajibkan Warung Kopi Sediakan Wastafel
Kapolresta Banda Aceh bersama Wali Kota Banda Aceh. Foto doc humas polresta

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto meminta kepada pemilik warung kopi (warkop) menyediakan wastafel. Upaya ini untuk menangkal penyebaran cirus corona yang telah menjadi pandemi global.

Sebelumnya Trisno juga sudah menyampaikan warkop sudah diperbolehkan buka kembali seperti biasa. Tetapi kepada pemilik usaha diminta untuk menertipkan pengunjung agar memberlakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik.

Pengunjung diimbau agar tetap menggunakan masker dan tidak duduk saling berdekatan. Minimal jarak saat berada di warkop maupun tempat lainnya sejauh 1 meter.

“Lakukan pencegahan dengan cara jaga jarak, dan kini harus kita ikuti seperti penggunaaan masker,” kata Trisno, Senin (6/4/2020) usai mengikuti rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Trisno juga mewajibkan ekpada seluruh pengelola warkop agar menyediakan wastafel dan ini harus mengikuti standar operasional prosedur (SOP) dalam pencegahan virus corona yang telah diintruksikan oleh pemerintah.Tujuan agar mata rantai penyebran virus corona dapat diminimalisir penyebarannya.

“Kami mengimbau kepada seluruh pemilik dan pelaku usaha kopi yang ada di wilayah hukum Polresta Banda Aceh untuk dapat menyediakan wastafel, sabun atau cairan pembersih tangan di depan warung dan usaha masing – masing,” pintanya.

Katanya, hal ini menjadi prioritas yang harus diperhatikan oleh pelaku usaha dan meminta setiap pemilik warkop agar memasang imbauan di dalam warungnya agar setiap pengunjung tidak duduk secara berdekatan.

Untuk langkah yang bagus menurutnya, terkait izin – izin keramaian, seperti cafe agar ditentukan jam tutupnya demi kesehatan bersama. Kemudian setiap pelanggan dapat melakukan pemesanan dengan cara Take Away saja atau via aplikasi online. Tujuannya agar setiap orang bisa mengurangi beraktvitas atau berada di tempat – tempat keramaian demi kebaikan bersama.[acl]

Shares: