News

Polres Lhokseumawe perketat pengamanan jelang Pemilu 2024

Personel Polres Lhokseumawe menggelar patroli pengamanan jelang Pemilu 2024 di kawasan pasar di Kota Lhokseumawe, Rabu (1/11/2023). Foto: Bidhumas Polda Aceh

POPULARITAS.COM Kepolisian Resor (Polres) Lhokseumawe perketat pengamanan menjelang Pemilu 2024 yang dilaksanakan serentak antara pemilihan calon anggota legislatif dengan pemilihan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto mengatakan selain memperketat pengamanan, kepolisian juga meningkatkan intensitas patroli di tempat-tempat publik serta razia di jalan raya.

“Pengetatan pengamanan serta peningkatan patroli dan razia bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang Pemilu 2024,” kata Henki Ismanto dalam keterangannya, Kamis (2/11/2023).

Perwira menengah Polri tersebut mengatakan dalam kegiatan tersebut personel mendatangi pusat keramaian dan memberikan pesan Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Personel juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami juga mengimbau masyarakat segera menghubungi kantor polisi terdekat jika ada gangguan atau melihat hal mencurigakan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas. Kami juga mengajak masyarakat saling menjaga kerukunan dan tidak melanggar hukum,” kata Henki Ismanto.

Kapolres mengatakan pengetatan pengamanan maupun peningkatan patroli dan razia merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Tujuannya untuk memastikan pesta demokrasi rakyat yang digelar 14 Februari 2024 berlangsung tanpa gangguan.

Selain itu, pengetatan pengamanan serta peningkatan patroli dan razia bertujuan mengoptimalkan upaya preventif atau pencegahan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali tersebut.

“Kepolisian terus berupaya memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan mengoptimalkan tindakan preventif atau pencegahan terhadap gangguan kamtibmas,” kata Henki Ismanto.

Pemilu 2024 terdiri pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI serta pemilihan anggota DPR provinsi dan DPR kabupaten kota.

Pemungutan suara pemilu legislatif dijadwalkan 14 Februari 2024. Pemungutan pemilu legislatif tersebut digelar serentak dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Shares: