News

Polres Pidie Jaya siagakan 279 personel amankan Pemilu 2024

Kasus pembobol kios di Pidie Jaya diselesaikan lewat RJ
Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo. Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Pidie Jaya telah mensiagakan sebanyak 279 personel keamanan untuk pengamanan Pemilihan Umum tahun 2024.

Pengerahan personel keamanan itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahun di Pidie Jaya berjalan aman dan damai.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo mengatakan, tim keamanan tesebut merupakan gabungan dari personel polres setempat dan pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Aceh.

“Personel Polres Pidie Jaya yang dikerahkan dua pertiga dari 355, atau sebanyak 239 personel,” jelasnya, Rabu (17/1/2024).

Sedangkan pasukan BKO Polda Aceh ikut membantu mengamankan Pemilu di wilayah hukum Polres Pidie Jaya sebanyak 40 personil.

Selain menyiapkan pasukan keamanan tersebut, Polres Pidie Jaya juga telah melakukan berbagai persiapan dalam upaya Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada Pemilu 2024.

“Setiap tahapan tidak ada lagi yang sifatnya blank spot. Dan persiapan itu telah dipersiapkan dan direncanakan secara maksimal sehingga kami dapat menjamin Kamtibmas itu tetap terjaga,” kata AKBP Dodon Priyambodo.

Shares: