News

PPDI Lhokseumawe Kumpulkan 100 Kantong Darah

LHOKSUKON (popularitas.com) – Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Lhokseumawe bekerja sama dengan PMI dan UTD Aceh Utara berhasil mengumpulkan 100 kantong darah di Lapangan Hiraq, Selasa, 10 September 2019. Kegiatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan untuk memperkenalkan PPDI Lhokseumawe sebagai lembaga edukasi donor darah Indonesia.

“Kami menargetkan 100 kantong darah untuk hari ini. Dan syukur alhamdulillah, target 100 kantung darah terkumpulkan,” kata Ketua PDDI Lhokseumawe, NS Fauzan Saputra.

Pembukaan kegiatan donor darah tersebut turut dihadiri Plt Sekda Kota Lhokseumawe, Miswar.

Mahasiswa mendominasi aksi donor darah yang digelar PPDI dan PMI Lhokseumawe tersebut.

Apresiasi saya ucapkan kepada mahasiswa STIKes Bumi Persada Lhokseumawe, dan Akper Kesdam yang mendonorkan darah untuk pertama kalinya,” katanya lagi.

Kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud kepedulian PPDI di Lhokseumawe. Dia mengatakan, donor darah dapat menyehatkan tubuh karena ada sirkulasi darah dan pembentukan sel darah baru di dalam tubuh pendonor.

“Jadi selain tubuh menjadi sehat, dengan mendonorkan darah juga melakukan amal kebaikan, karena terhitung membantu masyarakat. Bagi yang baru pertama kali mendonor, semoga hari ini menjadi start poin awal untuk hari-hari selanjutnya, menjadi sukarelawan donor,” pungkasnya. *(C-006)

Shares: